Catatan Akhir Tahun 2011

Mumpung masih tahun 2011 yang beberapa jam lagi akan berganti ke tahun 2012, tidak ada salahnya saya mencoba membuat catatan kecil tentang apa saja yang sudah saya alami di tahun 2011 ini. Sebenarnya tidak banyak hal yang bisa saya ceritakan, karena semuanya di tahun 2011 ini berjalan lancar. Semuanya menyenangkan atau setidaknya memberikan makna dan pengalaman baru bagi saya.

Beberapa kejadian penting dan berkesan yang saya ingat dimulai dari ulang tahun pertama putri saya tanggal 22 Februari 2011. Acaranya sederhana namun berkesan bagi saya dan istri, sebagai penanda setahun kami bertiga sebagai sebuah keluarga kecil yang bahagia. Momen-momen selanjutnya bersama istri dan putri saya semuanya berkesan. Itulah yang membuat saya semakin mensyukuri apa yang sudah saya peroleh selama menjalani hidup ini, khususnya setelah berkeluarga.

Catatan lainnya adalah ketika kami, saya dan istri memutuskan untuk tidak menggunakan jasa pengempu lagi setelah pengempu anak kami berhenti bekerja sejak beberapa bulan yang lalu. Keputusan yang terlihat sederhana namun sebenarnya kami membutuhkan waktu beberapa lama untuk memutuskan hal itu, karena berbagai hal yang cukup sensitif yang harus kami pertimbangkan. Dan syukurnya, keputusan itu, setidaknya hingga saat ini terbukti tepat.

Dan catatan terakhir sekaligus yang terpenting tahun ini adalah operasi URS dan ESWL yang saya jalani beberapa minggu yang lalu. Sebuah pengalaman yang cukup berat namun sangat berharga bagi saya. Pengalaman ini menyadarkan arti pentingnya kesehatan. Juga mengingatkan saya bahwa kita harus tetap tenang dan ikhlas menjalani sebuah cobaan dalam hidup.

Mungkin itu sebagian hal yang saya ingat di tahun 2011 ini. Esok, di tahun 2012, saya tidak berharap banyak. Saya cuma menginginkan bisa menjalani hari lebih baik lagi dibanding tahun 2011. Bisa menjadi anak sekaligus orang tua yang lebih baik lagi, bisa lebih bersyukur lagi atas apa yang telah saya raih.

Walaupun kata orang tahun baru hanyalah sebuah perubahan angka, tapi setidaknya semangat dan optimisme menjalani hidup ini mungkin bisa ikut terbarukan. Jadi, ayo kita sambut tahun baru 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published.