FGD Kajian Pendirian Politeknik Pariwisata di Solo

Rasanya sudah lumayan lama saya tidak menjalakan tugas perjalanan dinas. Bulan ini dan bulan lalu sebenarnya ada beberapa tugas perjalanan dinas yang ditugaskan ke saya, tetapi sayang tidak bisa saya jalankan karena terbentur dengan hal lainnya. Salah satu tugas perjalanan dinas yang sebelumnya saya tidak bisa ikut adalah ke Solo, namun kali ini akhirnya saya bisa ikut juga dengan agenda melaksanakan FGD Kajian Kelayakan Pendirian Politeknik Pariwisata di Provinsi Jawa Tengah.

Saya berangkat bersama 10 orang lainnya termasuk 1 orang narasumber yang ikut bergabung dalam tim Kajian Kelayakan Pendirian Politeknik Pariwisata di Provinsi Jawa Tengah. Kami berangkat tanggal 14 Desember 2021 menggunakan Wings Air dari bandara Ngurah Rai di Bali menuju bandara Adi Soemarno yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Penerbangan kami sempat delay beberapa menit. Penerbangan kami cukup lancar, hanya saja saat mendarat pesawat terasa goyang dan sulit mendarat karena angin yang sangat kencang. Untuk penerbangan saat kembali ke Bali malah saat baru take off yang terasa agak serem karena kami menembus awan mendung sehingga goyangnya cukup keras.

Tiba di Jawa Tengah kami menginap di hotel The Sultan di Solo, sedangkan acara FGD dilakukan di hotel Alila Solo. Kegiatan FGD dilaksanakan keesokan harinya yaitu tanggal 15 Desember 2021 dan terlaksana cukup lancar, saya bertugas sebagai operator laptop saat ketua tim kajian dan narasumber menyampaikan presentasi tentang hasil kajian. Keesokan harinya tanggal 16 Desember 2021 tim kami dibagi 2 karena ada 2 agenda penting. Satu tim bertugas ke Yogyakarta untuk bertemu dengan Badan Otorita Borobudur untuk menyampaikan perihal kajian ini, sedangkan saya sendiri ikut tim lainnya menuju Sangiran untuk melihat lahan yang rencananya dijadikan lokasi kampus. Kami juga sempat singgah di Museum Manusia Purba Sangiran dan melihat-lihat ke dalam museum, isinya keren banget, banyak fosil yang ada disana.

Hari terakhir tanggal 17 Desember 2021 kami kembali ke Bali dan tiba dengan selamat di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.