Perjadin : Tracer Study dan Kelulusan SBMPTNP 2022

Perjalanan dinas (perjadin) kali ini saya ditugaskan untuk mengikuti rapat terkait Tracer Study dan dilanjutkan dengan rapat Kelulusan Tahap 2 SBMPTNP Kemenparekraf 2022. Acara diadakan di The Mirah Hotel, Bogor, tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Kami sebenarnya ditugaskan berangkat berempat termasuk Bapak Direktur, akan tetapi Bapak Direktur masih ada agenda lain sehingga nanti datang menyusul, sehingga kami hanya berangkat bertiga saja.

Kami berangkat dari Bali menuju Jakarta tanggal 1 Juli 2022 di pagi hari. Tiba di Jakarta, kami naik bus Damri menuju Bogor, perjalanan dari Jakarta sampai Bogor dengan Damri sekitar 2 jam, namun tidak terlalu terasa karena bus cukup nyaman bagi saya, tentunya sempat beberapa kali tidur di bus, hehe. Tiba di terminal bus Damri di Bogor kami lapar dan menuju McD yang ada di seberang jalan. Selesai makan kami lanjut naik taksi online menuju hotel, sebenarnya tidak jauh hanya sekitar 1 km saja.

Tiba di hotel, kami belum bisa check in karena kamar belum ready, kami diarahkan makan siang dulu sebelum acara rapat di mulai. Oya kami full makan di hotel terus selama acara baik sarapan, makan siang dan dinner. Menu makan siang dan makan malam pun sama seperti breakfast, lengkap, jadi urusan makan saya merasa ini sangat melimpah.

Hari pertama acara rapat terkait Tracer Study berjalan cukup lancar, kami kemudian istirahat di kamar masing-masing. Saya sekamar dengan pak Agung Suprastayasa selaku kepala unit P3M. Keesokan harinya kami kembali rapat dengan agenda rapat terkait Penerimaan Mahasiswa Baru yaitu Kelulusan Tahap 2 jalur SBMPTNP Kemenparekraf 2022. Rapat ini kami hadiri bertiga, tapi saya yang mewakili terkait data. Rapatpun berjalan lancar, sejumlah calon mahasiswa kami terima di Poltekpar Bali. Acara hari itu selesai, malam hari Bapak Direktur sudah tiba di hotel dan menandatangani berita acara rapat.

Hari terakhir, pesawat kami sekitar pukul 15 sore sehingga kami bisa check out maksimal pukul 12 dari hotel. Bapak Direktur dan teman-teman lainnnya diajak nangkil ke Pura Gunung Salak yang jaraknya hanya sekitar 1 jam, saya sendiri memutuskan tidak ikut karena harus mengerjakan beberapa hal. Selesai pekerjaan itu, saya masih ada waktu dan sempat jogging dari hotel keliling Kebun Raya Bogor, lumayan dapat 5 km dan foto-foto.

Siangnya kami check out dan menuju bandara di Jakarta lalu terbang kembali ke Bali. Semua berjalan lancar dan saya bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.