Catatan Akhir Tahun 2021

Baiklah, mengikuti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, saya akan mencoba menulis catatan akhir tahun 2021 di blog ini. Saya akan coba bagi menjadi beberapa poin untuk dijadikan catatan pada akhir tahun ini.

Keluarga

Yang pertama tentang situasi keluarga, semuanya rahayu. Sepeninggal ajik tahun lalu, rasa sedih masih tetap ada, tetapi kami tetap bersyukur karena kondisi keluarga kami saat ini bisa dibilang cukup baik. Ibu saya dalam kondisi sehat walau kondisi fisik tidak sekuat dulu, mungkin faktor umur juga. Sehari-hari masih berjualan banten sambil jaga warung yang kami buka sejak tahun lalu. Kedua anak saya juga baik-baik saja, Nindi saat ini masih kelas 6 SD dan tahun depan akan naik ke SMP. Sekolah dia ikuti sebagian besar secara online karena kondisi pandemi. Selain itu kegiatan utama Nindi adalah latihan bulutangkis di PB Poker. Beberapa waktu lalu dia ikut 2 kejuaraan yaitu di Bima Sakti dan Singaraja Open namun sayang belum bisa mendapat juara, pada kedua kejuaraan itu dia sekali menang dan gugur di pertandingan kedua, ya memang kemampuannya belum selevel dengan juara di kelompok anak-anak, perlu banyak latihan lagi. Tahun depan Nindi masih di kelompok anak-anak, masih ada kesempatan.

Anak kedua saya, Bramasta juga baik-baik saja. Dia sekarang duduk di TK Kecil, sehari-hari selain sekolah dia di rumah saja, kadang di rumah mertua saya. Dia sepertinya juga suka olahraga, tahun ini kami belikan samsak untuk dipukul dan ditendang di rumah. Bulutangkis juga sepertinya ada minat, dia suka minta diajarin bulutangkis. Mungkin tahun depan kalau bodynya sudah lebih besar akan saya ajak latihan di PB. Saya dan istri juga dalam keadaan sehat, di masa pandemi ini, saya dan istri tetap bekerja seperti biasa.

Pekerjaan

Dalam pekerjaan, tidak banyak yang berubah, saya masih bekerja seperti biasa. Di masa pandemi, sempat beberapa kali kami WFH namun belakangan ini sudah lebih banyak WFO. Mahasiswa kuliah masih sebagian besar secara online. Tahun ini saya sudah mendapatkan PAK dari DUPAK yang saya buat pertama kalinya. Semoga saja di awal tahun depan ini saya sudah bisa menyusun DUPAK lagi sehingga saya bisa mendapatkan angka kredit lagi mengingat jabatan saya sebagai JFT Pranata Komputer. Di kantor saya juga masih mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Unit Sumber Daya Informasi yang tugas utamanya adalah mengelola Sistem Informasi Akademik serta PDDikti.

Olahraga

Ini bagian yang saya suka, rasanya gimana gitu kalau ndak sempat olahraga. Dua olahraga yang saya suka adalah bulutangkis dan lari. Saya mulai ikut bergabung di PB Anker yang mainnya di Gor PB Poker, sehingga bisa efektif, sekalian jemput Nindi latihan, saya juga ikut main disana. Kalau bersama teman-teman kantor saya juga main setiap hari Sabtu di Jayagiri di lapangan PB Seraya. Belakangan ini saya juga kadang main bersama bapak-bapak di tempat Nindi les bulutangkis di jalan Gunung Guntur. Untuk lari atau jogging biasanya seminggu sekali, tapi tidak tentu juga. Saya lebih banyak lari kalau tidak sempat main bulutangkis saja. Hari minggu yang lalu saya tumben bisa sejauh 10k dengan pace dibawah 7 menit. Dulu pernah lari 12 tapi pace-nya di atas 8 menit. Tapi kalau umumnya saya lari hanya 5k atau 6k saja, rata-rata segitu untuk nyamannya.

Apalagi ya? Sementara itu saja deh agar bisa saya publish post ini. Nanti saya tambahkan kalau ada waktu. Selamat menyambut Tahun Baru 2022, semoga di tahun depan semuanya lebih baik lagi. Cheers…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *