Presentasi PMPRB Kemenparekraf di Jakarta

Ini merupakan kali keempat saya datang ke Jakarta dan masih berkaitan dengan PMPRB yaitu untuk presentasi hasil sementara PMPRB dari instansi saya. Saya ditugaskan untuk mendampingi dua orang senior (salah satunya Ketua STP Nusa Dua Bali) untuk presentasi di gedung Sapta Pesona, kantor Kemenparekraf. Sayangnya saya lupa ini tanggal berapa, yang jelas sekitar bulan Maret/April tahun 2013. Di arsip saya tidak menemukan surat penugasan yang diberikan untuk saya. Acaranya cuma sehari dan kami hanya menginap semalam disana.

*update : Berdasarkan tiket ternyata ini adalah tanggal 17 s/d 18 Maret 2013, tapi surat penugasan tetap tidak saya temukan di arsip saya.

*update lagi : Surat penugasan untuk kegiatan ini sudah saya temukan. Cuma ternyata saya juga mendapat surat penugasan ke Jakarta untuk kegiatan tanggal 19 Maret 2013, sepertinya ada kesalahan teknis dalam penerbitan surat penugasan itu karena saya tidak ikut dan langsung pulang tanggal 18 Maret 2013.

Yang menjadi pengalaman baru bagi saya adalah, untuk pertama kalinya saya pulang sendiri dari Jakarta ke Bali. Karena setelah acara presentasi itu, kedua senior/atasan saya masih ada kegiatan lain di Jakarta. Jadi saya harus pulang sendiri. Untunglah sebelumnya saya sudah pernah naik Bus Damri dari stasiun Gambir menuju Bandara Soekarno Hatta. Jadi dari kantor Kemenparekraf saya naik ojek ke stasiun dengan membayar 10 ribu, lalu naik Bus Damri menuju Bandara. Melakukan perjalanan sendiri ternyata tidak terlalu mengasikkan karena tidak ada yang diajak bicara selama perjalanan. Tapi tidak mengapa karena setidaknya saya mendapat pengalaman tersendiri dari kejadian itu.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *