Cara Cepat Belajar Bicara Bahasa Bali

Bagaimanakana cara cepat untuk bisa belajar bicara bahasa Bali? Bali adalah salah satu destinasi pariwisata di Bali. Bagi wisatawan, belajar bicara dalam bahasa Bali bisa membuat acara kunjungan wisata ke Bali menjadi lebih menarik dan berkesan. Bisa bicara bahasa Bali dengan cara lebih cepat juga membuat anda memiliki ikatan yang khusus dengan pulau Bali.

Sebenarnya ada banyak cara bagi anda untuk bicara dan berkomunikasi dalam bahasa Bali dengan relatif lebih cepat, apalagi sebagian besar kosakata dalam bahasa Indonesia bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Bali. Susunan kata-kata dalam suatu kalimat pun sama dengan bahasa Indonesia sehingga seharusnya belajar bicara dalam bahasa Bali bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Cara cepat untuk belajar bicara bahasa Bali diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pahami dan hafalkan beberapa kosata kata umum seperti : punapi gatra (apa kabar), dija (dimana), sira (siapa), meriki (kesini), sampun (sudah), semengan (pagi), becik (bagus), malih pidan (kapan), dan lain-lain.
  2. Ingat pembacaan huruf “a” di setiap akhir kata dibaca “e” seperti “tante”.
  3. Langsung praktekkan. Bila anda memiliki teman atau kenalan orang Bali atau bisa menggunakan bahasa Bali, langsung saja praktekkan, baik secara lisan maupun tulisan, tidak harus bertemu langsung, bisa saja dengan chat via internet atau sosial media.

Itulah beberapa tips atau cara singkat untuk lebih cepat belajar bicara dalam bahasa Bali. Kalau anda punya akun twitter, jangan lupa follow @bahasabali di twitter.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

4 thoughts on “Cara Cepat Belajar Bicara Bahasa Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *