Bahasa Bali Menyatakan Sayang dan Cinta

Menyatakan sayang dan cinta kepada pasangan dalam Bahasa Bali baik pasangan suami/istri ataupun pacar tidaklah mudah. Berikut ini beberapa contoh kalimat menyatakan cinta dan sayang dalam Bahasa Bali.

“Beli sayang adi”. Beli dalam Bahasa Bali adalah kata yang umum digunakan yang artinya kakak (laki-laki). Dalam hal ini biasanya posisi laki-laki diibaratkan lebih tua dibanding yang perempuan. SedangkanĀ adi artinya adik. Dan dalam percakapan pasangan yang sedang pacaran biasa menggunakan panggilan beli-adi atau kakak-adik ini.

“Beli tresna adi”. Kata tresna dalam Bahasa Bali artinya cinta. Selain kata sayang, kata tresna yang artinya cinta ini juga bisa digunakan dalam percakapan menyatakan cinta dan sayang dalam bahasa Bali. “Wantah adi ne tresnain beli” artinya cuma adik yang kakak cintai.

“Tusing ada nak luh lenan di hatin beli” artinya tidak ada wanita lain di hati kakak. “Beli dot metemu ngajak adi” artinya kakak ingin ketemu dengan adik. Itulah beberapa kalimat lain untuk menyatakan rasa sayang dan cinta dalam bahasa Bali. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Wirautama

Wirautama, penulis sekaligus pemilik blog ini adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali di bawah naungan Kementerian Pariwisata.

2 thoughts to “Bahasa Bali Menyatakan Sayang dan Cinta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.