The Proposal : Cinta Dalam Pernikahan Palsu

Setelah puas dengan film komedi romantis The Ugly Truth, saya kembali menyewa film sejenis dengan judul The Proposal. Film The Proposal ini juga saya sewa berdasarkan saran teman-teman di facebook. Film The Proposal ini dibintangi oleh Sandra Bullock yang berperan sebagai Margaret Tate dan Ryan Reynolds sebagai Andrew.

The Proposal bercerita tentang Margaret yang merupakan editor sebuah penerbitan buku, Margaret adalah wanita karir yang angkuh dan tegas serta ditakuti oleh semua bawahannya. Margaret kemudian mengalami masalah dengan petugas imigrasi karena masalah visa dan terancam di deportasi ke Kanada. Di tengah kebingungan Margaret memutuskan untuk menikah dengan Andrew agar bisa terlepas dari masalah visa.

Andrew adalah asisten Margaret yang selama ini sering merasa tertekan oleh Margaret, tetapi Andrew tetap berusaha menjadi asisten Margaret dengan harapan suatu saat dirinya akan di promosikan menjadi editor oleh Margaret. Rencana pernikahan sepihak ini tentu membuat Andrew kaget, ini diluar dugaan dan benar-benar tidak wajar.

Teman-teman kantor Andrew pun mentertawakan, melihat Andrew akan menikah dengan “nenek sihir”. Andrew sebetulnya menolak untuk melakukan pernikahan palsu dan tanpa cinta tersebut, tetapi Andrew tidak bisa berbuat apa-apa karena terancam pemecatan. Andrew juga takut ancaman hukuman penjara jika pernikahan palsu mereka ketahuan.

Andrew pun terpaksa menyetujui pernikahan palsu tersebut tetapi dengan syarat Margaret mau berlutut memohon agar dinikahi oleh Andrew. Andrew kemudian mengajak Margaret liburan ke kampung halaman Andrew di Alaska. Dari sana banyak hal yang terjadi, salah satunya ketika Margaret baru sadar bahwa Andrew sebenarnya berasal dari keluarga kaya raya. Lalu, apakah pernikahan palsu ini berhasil diwujudkan atau tidak? Bagaimana keluarga Andrew menerima Margaret yang sebelumnya sudah dikenal sebagai “nenek sihir”? Silahkan tonton sendiri.

Unsur komedi dalam film The Proposal ini menurut saya kurang maksimal, jujur saya agak kecewa karena terlalu berharap The Proposal akan lebih bagus dari The Ugly Truth, kenyataannya menurut saya The Ugly Truth masih lebih menghibur. Tetapi tetap saja film The Proposal ini cukup bagus, tetapi masih lebih bagus The Ugly Truth.

Buat yang pernah nonton film ini, bagaimana menurut anda?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

36 thoughts on “The Proposal : Cinta Dalam Pernikahan Palsu

  1. Saya belum pernah nonton filmnya.. Tapi saya sangat suka Sandra Bullock. Ia tak terlalu cantik dibandingkan ‘bomber-bomber’ Hollywood macam J-Lo, Jessica Alba, Lohan.. dll.. tapi menurutku Sandra itu seksi karena smart dan inner beautynya :)
    .-= DV´s last blog ..Livetweeting? Pentingkah? Mudahkah? =-.

  2. Coba sesekali nonton di bioskop bos. Pasti lebih seru. Duduk di barisan kursi atas. Wah, mantabs! :)

    Kalau untuk filmnya sih, menurut saya bagus untuk standar film sejenis. Mungkin lebih bagus The Ugly Truth karena cerita filmnya Bullock ini memang cukup pasaran. Maksudnya, sudah banyak yang membuat film tentang “cinta yang ndak diharapkan” seperti ini, dan berakhir happy ending.

    * sok ngerti film banget, hihi..
    .-= pushandaka´s last blog ..Indonesia 2010 =-.

  3. wah mnurutku filem ini sangat ‘kurang’ dari segala sisi…
    komedinya kurang ngehhh…
    pa lagi unsur dramanya, ngga dapet sma sekali…

    sy kira bsa dapet sstu yg ‘unpredictable’ di akhir cerita…
    eh trnyata masi datar juga…

    heran juga, pdhal kualitas main keduanya sagat bagus. Tapi mba sandra kygny lbih cocog maen di filem yg ekstrem kali ya, he..he..

    sbnarny g ada kkurngan dlam kualitas para pemain, memang dsarnya ceritanya sj yg kurang menggigit…

  4. Film ini baguss.. sayang sandra bullock keliatan tua. Pasangannya terlalu muda..

    Yg paling keren lagi filmnya sandra bullock yg Blind Side.. top markotop nih film :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *