Nindi Mendaftar TK Kecil

February 13th, 2014 by imadewira Leave a reply »

Nindi Mendaftar TK Kecil

Tanggal 22 PebruariĀ  yang akan datang, Nindi akan ulang tahun, umurnya akan genap 4 tahun. Saat ini Nindi sudah masuk sekolah playgroup di sebuah sekolah PAUD di kelurahan kami. Saat ini sudah sekitar 7 bulan dia sekolah playgroup dan sekitar 5 bulan lagi akan selesai. Tahap selanjutnya tentu saja Nindi akan kami lanjutkan ke TK kecil.

Di sekolahnya yang sekarang sebenarnya ada TK kecil, tetapi kami memutuskan untuk mendaftarkan Nindi sekolah TK yang lainnnya. Sekolah playgroup-nya yang sekarang sebenarnya sangat memuaskan bagi kami, tempatnya tidak jauh, hanya sekitar 1,5 km dari rumah. Guru-gurunya juga sangat baik, begitu juga dengan lingkungan dan teman-temannya, semuanya memuaskan kami. Nindi sendiri juga sangat betah dan menikmati sekolah playgroup disana.

Tapi tetap saja kami memutuskan untuk TK agar Nindi masuk di TK Pradnyandari, Kerobokan. Alasan utama kami adalah TK ini adalah salah satu yang dikenal bagus untuk di kelurahan kami. TK ini bahkan sudah ada sejak kami kecil, ibunya Nindi adalah salah satu lulusan TK ini, saya sendiri dulu tidak TK tapi langsung SD, hehe. Hampir semua keponakan kami yaitu sepupu-sepupunya Nindi juga sebelumnya ikut TK ini. Guru-guru di TK ini juga sebagian kami kenal dan masih ada hubungan saudara, salah satunya kakak sepupu saya sendiri yang cukup dekat dengan saya.

Jadilah begitu pendaftaran dibuka kami langsung mendaftarkan Nindi sehingga bisa lebih leluasa memilih kelas. Karena terdapat dua pilihan jam masuk yaitu masuk pukul 7.30 atau pukul 9.30, dan kami memilih pukul 7.30 yang biasanya banyak dipilih orang tua lainnya. Pertimbangan saya adalah agar ibunya Nindi nanti bisa berangkat kerja sekaligus mengantar Nindi. Ketika mendaftar ternyata baru 5 orang saja yang mendaftar dan artinya Nindi adalah orang nomor 6 yang mendaftar, sebuah angka yang spesial bagi saya dan istri.

Sambil menunggu ibunya mengisi formulir dan menyerahkan persyaratan, Nindi pun langsung bermain, Nindi sepertinya tidak butuh waktu banyak untuk mengenal lingkungan disana. Selain karena dia sudah terbiasa dengan tempat yang namanya “sekolah”, Nindi juga sudah pernah datang ke sekolah TK ini ketika dulu diajak menjemput sepupunya yang sekolah disana. Beberapa hari yang lalu Nindi juga ikut ketika mengambil formulir dan diajak keliling oleh salah seorang guru yang notabene adalah sepupu saya.

Persyaratan yang kami serahkan untuk mendaftarkan Nindi di sekolah TK diantaranya copy akte kelahiran Nindi, copy Kartu Keluarga, copy KTP orang tua, biaya pendaftaran sebesar 25 ribu. Selanjutnya kami membayar biaya pakaian, dan berbagai macam yang totalnya 1,4 juta. Biaya bulanan nanti kalau tidak salah sebesar 125 ribu. Selesai urusan administrasi, Nindi mendapatkan tas, pakaian, sepatu dan lain-lain. Semua perlengkapan itu tentu saja harus kami simpan dulu karena kegiatan sekolah baru akan dimulai sekitar bulan Juli, sekitar 6 bulan lagi.

Nindi pun tinggal menunggu waktu untuk mulai sekolah TK kecil, sembari melanjutkan sekolah di playgroup yang sekarang.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge