Catatan Akhir Tahun 2009

Tak terasa kita sudah sampai di bulan Desember, bulan terakhir di setiap tahun, termasuk tahun 2009 ini. Akhir tahun merupakan kesempatan untuk merenung sejenak, membawa pikiran ini kembali ke awal tahun 2009, lalu melakukan reply melewati satu persatu momen yang ada hingga akhir tahun 2009 ini. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena hampir semua yang lewati di tahun 2009 adalah momen bahagia.

Lulus Tes CPNS

Sebenarnya saya lulus tes CPNS di akhir tahun 2008, tetapi SK CPNS baru keluar di awal bulan April 2009. Saya bahkan lulus di dua instansi tetapi akhirnya memilih menjadi CPNS atau tepatnya dosen di STP Nusa Dua Bali. Jadi di tahun 2009  ini cita-cita saya menjadi dosen di kampus negeri telah tercapai, terima kasih Tuhan.

Pengalaman Wiraswasta

Akhir tahun 2008 saya berhenti menjadi tenaga kontrak di Dinas Pendidikan Kota Denpasar, itu berarti saya tidak mempunyai pekerjaan tetap sambil menunggu SK CPNS di STP Nusa Dua Bali. Dan saya membuka sebuah toko kecil di perumahan Dalung Permai, menjual berbagai snack, minuman dan kebutuhan sehari-hari. Toko ini sudah saya buka bulan Desember 2008 tetapi terpaksa gulung tikar di bulan Maret 2009 karena tidak ada waktu untuk mengurusnya. Tidak apa-apa, toh pengalaman selama 4 bulan itu juga membuat saya senang, terima kasih Tuhan. Semoga suatu saat nanti saya bisa kembali membuka toko kecil di rumah sebagai usaha sampingan.

Menikah

Menikah, ya tentu saja. Akhirnya setelah lebih dari 9 tahun saya pacari wanita ini, akhirnya saya nikahi dia, tanggal 29 April 2009. Tentu saya sangat bahagia, saya dan dia sudah merasa sangat matang dalam pacaran, kami berdua juga sudah sama-sama bekerja. Akhir tahun 2008 kami sama-sama lulus CPNS dan di tahun 2009 ini sudah diangkat menjadi CPNS. Satu hal lagi yang membuat saya bahagia dalam pernikahan ini adalah karena acara pernikahan yang berjalan sangat lancar, walaupun tidak mewah tetapi semuanya berjalan sempurna, tidak ada cekcok atau pertengkaran sedikit pun mulai dari persiapan sampai akhir. Terima kasih Tuhan.

Diklat Prajabatan

Belum sampai sebulan umur pernikahan saya, saya harus mengikuti Diklat Prajabatan selama sekitar 3 minggu. Untunglah tempatnya masih di Bali yaitu di daerah Renon, Denpasar, jadi istri saya masih bisa menengok saya hampir setiap sore. Walaupun harus meninggalkan istri yang baru saja saya nikahi, saya tetap bersyukur karena Diklat Prajabatan yang saya ikuti telah memberikan saya pengalaman yang sangat berharga, dan syukur saya bisa menjalankannya dengan baik. Terima kasih Tuhan.

Hamil

Setelah menikah, hal yang ditunggu setiap pasangan tentu saja kehamilan. Saya tentu sempat harap-harap cemas, tetapi syukurlah sepulang Diklat Prajabatan yaitu sekitar 2 bulan setelah pernikahan kami, dokter menyatakan istri saya telah positif hamil. Sebuah kebahagiaan lagi dan saya kembali bersyukur kepada Tuhan. Terima kasih Tuhan.

Semua yang terjadi di tahun 2009 ini membawa saya pada satu kata yaitu Syukur. Sekali lagi, terima kasih Tuhan…

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

52 thoughts to “Catatan Akhir Tahun 2009”

  1. Wah, banyak hal yang tercapai di tahun ini. Saya ucapkan selamat. Semoga tahun depan tetap sukses dalam segala bidang, termasuk pekerjaan dan keluarga.

    Kalau saya sendiri merasa blum berhasil di tahun 2009. Saya harap, kegagalan itu menjadi pil pahit yang akan membuat saya lebih ‘sehat’ dan ‘kuat’ di tahun depan. :)

  2. Salam kenal dari Flores!
    Rupanya tahun 2009 merupakan tahun kelimpahan rahmat dan berkat Tuhan buat Pak sekeluarga.
    Memang hanya SYUKURlah yg dapat kita panjatkan kepada-Nya.
    Selamat,moga hidup ini tetap dan selalu indah dalam berkat Tuhan.
    Salam!

  3. Salam kenal dari Flores!
    Rupanya tahun 2009 merupakan tahun kelimpahan rahmat dan berkat Tuhan buat Pak sekeluarga.
    Memang hanya SYUKURlah yg dpt kita panjatkan kepada-Nya.

  4. Banyak pristiwa yang harus saya lalui selama tahun 2009. Perubahan besar terjadi dalam kehidupanku. Hanya dengan berserah dan mohon tuntunan tangan Tuhan saya sanggup menjalani semua ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *