Daftar Kota Pilihan Untuk Liburan Keluarga

Pada salah satu tulisan di blog saya ini sebelumnya saya sudah pernah menuliskan di blog ini tentang keinginan saya untuk liburan keluarga ke Yogyakarta. Kenapa ingin liburan keluarga ke Yogyakarta? Ya, Yogyakarta memang menjadi salah satu kota tujuan saya untuk liburan bersama keluarga. Selain itu, kota lainnya yang ingin saya tuju jika nanti jadi liburan mungkin kota Surabaya, kota Malang atau kota Bandung. Mengapa kota-kota itu yang ingin saya tuju jika liburan bersama keluarga? Saya akan coba jelaskan di tulisan blog ini.

Tapi sebelum mengungkapkan alasan saya ingin libur ke kota-kota tersebut, ada satu kota yang juga ingin saya kunjungi bersama keluarga, yaitu tentu saja Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Diantara sekian kali tugas perjalanan dinas saya, kota Jakarta adalah yang paling sering saya tuju, maklum saja karena instansi pusat tempat saya bekerja ada di Jakarta, selain itu beberapa pertemuan juga lebih sering diadakan di Jakarta. Jakarta memang menggiurkan dengan segala keramaiannya, Jakarta memang memukau dengan segala kemegahannya, maka dari itulah saya ingin mengajak keluarga khususnya anak-anak biar pernah mengunjungi Jakarta. Semoga suatu saat nanti bias terwujud dimana saya bersama istri dan anak-anak bias jalan-jalan ke Jakarta.

Pertama kali ke Yogyakarta waktu itu

Tapi sementara ini di benak saya tetap saja kota Yogyakarta di urutan pertama yang ingin kami tuju, mengapa? Karena yang saya bayangkan selain Bali, Yogyakarta kayaknya paling asik untuk liburan bersama keluarga. Saya ingin mengajak anak-anak dan juga istri mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang sudah sangat terkenal itu, apalagi saya sendiri juga belum pernah mengunjungi kedua candi tersebut meskipun sudah pernah sekali ke Yogyakarta, waktu itu saya mendapat tugas dinas dan sayang sekali saya sakit sehingga tidak sempat meluangkan waktu ke Borobudur dan Prambanan. Istri saya dulu sudah pernah ke Borobudur dan Prambanan, jadi di keluarga kecil kami baru istri saya saja yang pernah kesana.

Kota selanjutnya yang ingin saya tuju kalua liburan keluarga adalah kota Surabaya, mengapa? Seperti yang sudah pernah saya tuliskan di post sebelumnya, kota Surabaya adalah kota special bagi saya dan istri karena di kota Surabaya inilah kami berdua dulu kuliah, walaupun beda kampus. Kami sama-sama berangkat di tahun yang sama, dan berangkatnya juga naik bus yang sama. Oya, ngomong-ngomong tentang transportasi, saya juga belum pernah naik kereta api, semoga nanti kalua liburan bisa sekaligus merasakan naik kereta api atau naik argo parahyangan demi perjalanan nyaman dan sejenisnya bersama istri dan anak-anak.

Kembali tentang Surabaya, kami (saya dan istri) ingin memperkenalkan kepada anak-anak kepada kota Surabaya, kota dimana saya dan istri dulu menghabiskan masa pacaran sambal kuliah hingga akhirnya lulus, kerja lalu menikah, hehe. Sekitar 2 tahun lalu memang kami sudah pernah ke Surabaya, saat itu dalam rangka Wisuda adik ipar saya di kampus Universitas Surabaya (Ubaya), tapi rasanya saya belum sempat mengajak anak-anak keliling untuk melihat-lihat beberapa tempat yang spesial bagi saya dan istri. Ya, semoga saja nanti terwujud.

Nah, selain itu, masih ada kota Malang dan Bandung, dua kota ini masuk ke dalam daftar keinginan saya karena sepertinya asik juga untuk liburan, saya tidak punya alasan khusus, tapi yang jelas saya ingin liburan ke kota yang ramah dan cukup nyaman untuk mengajak anak-anak, maksud saya yang obyek wisatanya tidak terlalu jauh dan juga akses transportasi yang mudah dan nyaman.

Baca Juga:

Wirautama

Wirautama, penulis sekaligus pemilik blog ini adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali di bawah naungan Kementerian Pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.