Workshop dan Asistensi Pelaporan PDDIKTI di Lombok

Perjalanan dinas saya kali ini adalah mengikuti Workshop dan Asistensi Pelaporan PDDIKTI di Lombok yaitu pada tanggal 25 – 27 Juli 2018. Acara diadakan di Santosa Villa dan Resort, Senggigi, Lombok, oleh Pusdatin Kemenristekdikti. Saya berangkat berdua bersama atasan saya, Kabag ADAK STP Bali.

Dalam perjalanan dinas kali ini saya tidak begitu banyak persiapan karena agenda workshop secara umum saya sudah terbayang sehingga tidak terlalu membebani pikiran. Di samping itu lokasi acara di Lombok membuat saya juga agak santai karena penerbangan cuma sekitar 30 menit. Jadi saya berkemas cukup malam harinya saja sebelum berangkat, padahal biasanya kalau perjalanan sebelum-sebelumnya bisa jadi 2 atau 3 hari sebelum berangkat saya sudah mulai berkemas.

Saya berangkat di tanggal 25 pagi karena acara dimulai siangnya, jadi masih ada cukup waktu dalam perjalanan. Seperti biasanya ke Lombok, penerbangan dengan Garuda Indonesia hanya sekitar 25 menit saja. Perjalanan dari bandara di Lombok ke lokasi rapat di Senggigi hanya 1 jam saja. Kami tiba di hotel tempat acara sekaligus menginap disana sekitar pukul 10 pagi, jadi masih ada waktu sekitar 2 jam sebelum kami boleh check in.

Siangnya sebelum Workshop dimulai peserta dipersilahkan makan siang dulu. Sebelum workshop kami sempat check in dulu dan masuk kamar sehingga bisa lebih fresh saat workshop. Agenda workshop mulai siang sampai sore dan keesokan harinya masih seputar PDDikti, PIN, SIVIL, SISTER dan lainnya sampai dengan akreditasi BAN-PT. Syukur semua bisa kami ikuti dengan baik.

Kami kembali ke Bali tanggal 27 sekitar pukul 19.00 dan tiba di Bali sekitar pukul 19.45 karena penerbangan terasa sedikit lebih lama dari biasanya dan juga cuaca sepertinya kurang bagus sehingga terjadi beberapa goncangan yang hampir membuat saya mual. Kami akhirnya tiba di Bali dan saya bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.