WordPress For Android

WordPress for Android

Setelah sekian lama, mungkin hampir setahun menggunakan ponsel Android, baru hari ini saya menginstall aplikasi WordPress di ponsel SE Experia Ray yang saya gunakan ini. Kalau dipikir mungkin terdengar janggal sebagai pengguna Android dan memiliki blog berbasis WordPress tapi saya baru sekarang menggunakan / menginstall aplikasi WordPress For Android di ponsel Android ini.


Sebenarnya tidak ada alasan khusus mengapa selama ini saya tidak menggunakan aplikasi ini. Sebelumnya ketika menggunakan ponsel BlackBerry saya sudah menginstall aplikasi WordPress juga, tapi ketika itu ternyata saya merasa lebih nyaman dan terbiasa ngeblog dengan komputer. Apalagi koneksi internet biasanya juga lancar jaya.

Begitu pula sekarang, mungkin karena kebiasaan ngeblog via komputer itulah yang membuat saya baru kali ini menginstall aplikasi WordPress ini. Bahkan selama ini saya tidak kepikiran sedikitpun tentang aplikasi ini ketika membuka Play Store untuk melihat-lihat aplikasi apa kira-kira yang perlu saya coba install.

Sekarang, setelah menginstall aplikasi WordPress di ponsel Android ini, saya langsung mencoba mengetik sebuah tulisan ini dan mempublishnya. Jadi inilah tulisan pertama saya via aplikasi WordPress.

Setelah menyelesaikan tulisan ini, sebenarnya ngeblog dari aplikasi WordPress ini tidak sulit, bahkan lebih mudah dan cepat dibanding via komputer. Tapi mungkin karena kebiasaan, saya tetap merasa lebih nyaman ngeblog di komputer, setidaknya untuk saat ini. Demikian.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

8 thoughts to “WordPress For Android”

  1. …akhirnya…
    Saya menggunakannya sudah sejak lama, tepatnya pertama kali memiliki Android…
    Meski digunakan untuk membuat draft, mengatur ulang posting atau moderasi komentar, namun sangat berguna terutama di saat mendesak :p

    1. @Pande Baik : Ya sepertinya cocok juga untuk digunakan membuat draft yang sebelumnya saya kadang hanya menggunakan note. Applikasi ini ternyata juga ringan dan lebih cepat jika dibandingkan dengan ketika menggunakan BB dulu.

  2. Saya udah lama install tapi bukan untuk mengetik melainkan untuk melihat komentar yang masuk dan (kalau ngga malas) membalasnya :)

    Menulis posting di handphone, belum pernah :)

  3. sama dengan saya, saya juga tidak terbiasa dengan smartphone dan nampaknya saya lebih mudah menggunakan PC
    btw saya belum pernah mengakses dan blogging di wordpress menggunakan android, pilihan yang bagus..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *