Welcome Back, The Doctor!

August 15th, 2012 by imadewira Leave a reply »

Welcome back, Rossi!

Beberapa hari yang lalu, teka-teki terbesar di dunia MotoGP saat ini akhirnya terjawab. Yaitu di tim mana Valentino Rossi akan membalap di musim 2013. Setelah mempertimbangkan berbagai hal dengan matang, Rossi akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha untuk membalap bersama tim factory Yamaha. Sebelumnya, dikabarkan ada 3 tawaran untuk Rossi yang kontraknya bersama Ducati akan berakhir di akhir musim 2012 ini. Tawaran perpanjangan kontrak dari Ducati, Yamaha dan Honda.

Di Ducati, sepertinya Rossi sudah mengeluarkan kata “cukup” karena hingga pertengan tahun ke 2 bersama Ducati, Rossi tidak kunjung bisa tampil kompetitif. Rossi sepertinya tidak berjodoh dengan Ducati. Entah karena Rossi yang tidak dapat menaklukkan motor Ducati atau Ducati yang tidak mampu menyediakan motor sesuai keinginan Rossi. Tapi yang jelas Ducati sangat menginginkan Rossi namun Rossi tidak mau mempertaruhkan karirnya yang tinggal beberapa tahun lagi. Selamat tinggal, Ducati.

Di Honda, sepertinya Rossi sulit untuk kembali Honda. Di samping karena perpisahan dulu dengan Honda yang kurang mengenakkan, Rossi juga hanya akan ditempatkan di tim satelit, karena di tim utama sudah ada Pedrosa dan Marquez. Walaupun didukung dengan motor setara tim pabrikan, tapi Rossi tetap tidak mau. Karena secara logika, mana mungkin tim pabrikan yang disponsori Repsol mau diobrak-abrik oleh Rossi, jadi tidak mungkin Honda akan memberikan servis yang sama dengan tim pabrikan untuk Rossi.

Rossi akhirnya memilih Yamaha dan bergabung tim pabrikan, walaupun memiliki kendala juga. Sepanjang karir, Rossi terbiasa menjadi pembalap utama. Sedangkan di Yamaha kini sudah ada Lorenzo yang tentu akan diutamakan oleh Yamaha. Rossi harus legowo dan menerima membalap sebagai pembalap kedua di samping Lorenzo. Kondisi yang terbalik 180 derajat ketika Rossi berada di Yamaha sebelumnya. Apalagi ditambah ketika dulu hubungan Rossi dan Lorenzo sempat tidak harmonis.

Dengan bergabungnya Rossi ke Yamaha, susunan pembalap di musim 2013 menjadi cukup menarik. Apakah Rossi akan mampu kembali tampil kompetitif bersama Yamaha bahkan meraih titel juara dunia? Kita tunggu saja. Sementara itu, kita nikmati persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2012 antara Stoner – Lorenzo – Pedrosa.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. applausr says:

    selamat datang rossi ke yamaha….makin seru nih ….

  2. Uwapikcom says:

    Rossi go go gooo. Apapun motornya rossi dukunganku.

Leave a Reply

CommentLuv badge