Update WordPress Versi 3.0

Hari ini saya baru memperhatikan ternyata wordpress versi terbaru telah keluar yaitu wordpress versi 3.0. Saya mengetahuinya ketika masuk dashboard blog dan ada notifikasi di bagian yaitu “WordPress 3.0 is available! Please update now.“.

Sampai tulisan ini saya buat, saya belum memutuskan untuk melakukan update ke wordpress versi 3.0 jadi saya belum bisa bercerita bagaimana rasanya menggunakan wordpress setelah update ke versi 3.0.

Melakukan update ke wordpress versi 3.0 sebenarnya cukup mudah, saya cukup yakin langkahnya hampir sama dengan melakukan update di versi sebelumnya. Kita tinggal klik link “Please update now” pada notifikasi yang muncul di dashboard dan ikuti langkah-langkahnya. Tapi untuk amannya, lebih baik kita lakukan backup dulu terhadap data/konten blog kita.

Jadi nanti setelah saya backup dulu database blog saya, barulah akan saya update mesin blog ini ke wordpress versi 3.0 dan mudah-mudahan semua berjalan lancar.

**apakah blog anda sudah di update ke wordpress versi 3.0?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

23 thoughts on “Update WordPress Versi 3.0

  1. saya sebenarnya ingin mencoba updgrade versi ke 3nya mas, tapi saya nunggu sahabat dan melihat dan membaca pengalaman di versi 3, karena sayab tidak mau melakukan kesalahan ke 2 kalinya, karena dulu saya pernah langsung upgrade namun tidak kompatibel dengan theme saya….

  2. Saya juga belom, Bli. Nunggu yang lain dulu, kalo nggak ada yang komplen ini itu, baru saya juga apdet.

    Biasanya saya pantau terus lewat feed reader.

  3. Saya sudah update ke wordpress 3.0, tapi karena mesinnya memiliki pola CMS, ada beberapa ketidaksesuaian kecil pada tampilan blog saya. Beberapa plugin juga jadi lebih berat di jalankan di versi baru ini, padahal sudah memasang stempel kompatibilitas dengan wordpress 3.0 – jadinya mesti saya matikan.

    Tapi mesin blog yang baru sendiri terkesan lebih bersih dan lebih ringan. Saya suka tampilan wordpress 3.0 yang baru, tapi sistem update otomatis di sini membuat blog tidak bisa diakses baik oleh admin maupun pengunjung untuk waktu tertentu hingga maintenance-nya selesai sendiri.

  4. Saya sudah update, tapi tidak langsung melalui admin WP. Saya melakukan upgrade secara manual, dan hasilnya lancar.

    Ada rekan yg melakukan upgrade tapi kemudian bermasalah pada langkah posting barunya, hingga akhirnya dia menghubungi pihak hosting untuk mengembalikan ke kondisi semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *