Update WordPress Versi 3.0.1

Tidak lama setelah update ke WordPress versi 3.0 sekarang sudah tersedia WordPress versi 3.0.1. Saya mengetahui bahwa update wordpress 3.0.1 telah tersedia dari notifikasi pada dashboard blog ini. Namun saya tidak segera melakukan update karena sedang terburu-buru.

Walaupun jika melakukan update secara otomatis biasanya hanya memerlukan waktu tidak sampai 1 menit. Tapi bagaimana pun juga sebelum melakukan update wordpress sebaiknya diusahakan dulu melakukan backup data dulu.

Pada wordpress 3.0.1 ini konon telah dilakukan perbaikan pada 55 macam kesalahan dan eror kecil yang biasa terjadi, dan juga masalah ketidaksesuaian dengan PHP versi 5.0.5. Selengkapnya silahkan simak diĀ  WordPress 3.0.1. Ah saya juga tidak tahu seperti detail perbaikan tersebut. Yang jelas jika sudah ada waktu, lakukan backup dan lanjutkan dengan update ke wordpress 3.0.1.

Apakah blog anda sudah di update ke wordpress 3.0.1?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

31 thoughts to “Update WordPress Versi 3.0.1”

  1. Berhubung lingkaran merah di dashboard yang menandakan ada update sangat mengganggu saya, tanpa buang waktu saya langsung memperbarui versi wp yang saya pakai.

    Walaupun sejujurnya, saya ndak tau apa bedanya wp 3 dan wp 3.0.1. Hehe!

  2. Wah saya masih pake 2.9 karena saya takut kalau migrasi ke 3.0 berpengaruh ke theme saya dan saya lom punya waktu untuk otak atik jika terjadi sesuatu yang salah :)

    1. @budiastawa,
      sama bro dulu saya menggunakan hosting gratisan, pda saat mau mengupgrade dri versi 2.8.6 ke 3.0 ternyata g bsa. padahal hostname,password,dan username nya udh benar. Ywdah deh terpaksa upgrade manual di hostingnya…

  3. ada yang punya solusi buat saya tidak ? ( kalau ada balas di email ku ya : risnandaakbar@gmail.com
    1. saya telah sukses meperbarui wordpress ke versi 3.0.1 , setelah masuk WP-ADMIN saya memperbarui database ( upgrade wordpress databese ) tetapi saat saya click kenapa tidak terload yah alias yang keluar hanya logo wpnya saja

  4. kemarin update wp 3.0.1 secara otomatis sayangnya dapet pesan yang manis
    Fatal error: Call to undefined function wp() in /home/xxx/public_html/wp-blog-header.php on line 14

    bisa di bantu gank..di email juga boleh
    thanks sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *