Tweet Otomatis Tulisan Lama Dengan Plugin Tweet Old Post

October 17th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Beberapa hari yang lalu, saya menambahkan sebuah plugin di blog ini, nama plugin tersebut adalah Tweet old post. Plugin ini akan secara otomatis menampilkan link tulisan-tulisan yang sudah di publish di sebuah blog. Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin menambahkan sebuah plugin yang berhubungan dengan twitter seperti ini, yaitu plugin yang secara otomatis menampilkan tweet yang berisi link tulisan di blog.

Awalnya saya ingin plugin yang menampilkan tweet secara otomatis saat sebuah tulisan baru di publish di blog ini. Tapi kemudian saya melihat timeline @dv77 yang secara berkala menampilkan tulisan-tulisan yang sudah pernah saya baca sebelumnya. Saya yakin @dv77 tidak melakukannya secara manual, kemungkinan besar menggunakan semacam plugin.

Tapi saya tidak langsung mencari tahu plugin apa yang digunakan, biasalah penyakit malas saya kambuh. Dan kemudian setelah beberapa waktu berlalu, saya membaca “pengumuman” di salah satu tulisan @dv77 yang salah satunya menceritakan tentang plugin Tweet Old Post, barulah saya memutuskan untuk menginstall dan menggunakan plugin tersebut di blog ini.

Terima kasih untuk mas @dv77 yang telah bercerita sehingga membangkitkan niat saya untuk ikut menggunakan plugin Tweet Old Post.

Oya selain pada timeline di Twitter, link tulisan-tulisan tersebut juga secara otomatis akan muncul pada wall/status di Facebook saya. Ini karena di Facebook saya menggunakan aplikasi Selective Tweets dan plugin Tweet Old Post mengijinkan kita menambahkan “Additional Text” pada tweet yang akan muncul. Jadi, plugin ini sangat pas dengan apa yang saya inginkan saat ini.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

17 comments

  1. DV says:

    Sip! Gak cuma FB, Bli.. aku nambahin juga untuk ke Linkedin ditambahin #in di tiap tweetnya…

    Eh tempo hari ada teman gerejaku bilang “Kamu malam2 ngga pernah tidur ya… ngefacebook melulu” Aku cuma tertawa..dia ngga ngerti kalo aku pake plugin hahaha
    DV´s last blog post ..Mengapa Australia begitu peduli pada penurunan jumlah perokok?

  2. m-amin says:

    Plugin Tweets Old Post memang sangat membantu kita untuk memberikan link blog yang tepat. Jadi…kerjaan agak terkurangi dengan plugin tersebut…

  3. kevin says:

    kalau buat blogger gimana yah?
    masa harus bikin plugin sendiri.

  4. kevin says:

    kalau buat blogger gimana yah?
    masa harus bikin plugin sendiri
    kevin´s last blog post ..Nostalgia Sinetron Jalan Makin Membara

  5. iskandaria says:

    Saya belum tertarik sih dengan cara otomatis ini. Lagipula, saya merasa sebagian tulisan lama saya kurang layak untuk ditweet atau dishare. Jadi, saya lebih suka pakai cara manual saja agar bisa menyeleksi tulisan/postingan yang akan saya share.
    iskandaria´s last blog post ..Cara Instal Driver VGA SiS di Ubuntu 11.10

    • imadewira says:

      Setelah beberapa hari, ternyata memang ada beberapa tulisan yang tidak relevan untuk di tweet, misalnya tulisan saya yang berjudul Update Smadav versi …, ada yang protes itu sudah versi lama. Ya terpaksa saya jawab bahwa itu adalah tweet otomatis tentang tulisan2 lama. :-)

  6. @zizydmk says:

    Saya pakai juga nih, tapi masih terbatas untuk ke twitter saja… kalau facebook belum tertarik karena segmennya rasanya kurang pas aja… Tp mungkin nanti bisa juga saya pasang di sana…
    @zizydmk´s last blog post ..Rekreasi ke Godong Ijo

    • imadewira says:

      Untuk di FB memang ternyata kurang pas, karena untuk friend saya, sebagian belum tahu bahwa itu adalah “status” otomatis yang menampilkan link tulisan-tulisan lama di blog. Tapi saat ini saya tetap posting FB, saya biarkan saja begitu.

  7. wah, langsung dicoba nih… semoga setelah dicoba hasilnya juga memuaskan. hehe.

  8. Rahmat says:

    Perlu dicoba pluginnya.
    Rahmat´s last blog post ..Cara Mudah Install Ubuntu 10.10

  9. a! says:

    kalo aku sampe hari ini masih merasa terganggu dengan twit otomatis dari aplikasi ini. gak tau ya nanti. :)
    a!´s last blog post ..Blogger, Dari Komunitas Menuju Komoditas

  10. PanDe Baik says:

    hahaha… setelah dicoba malah jadi aneh. tulisan yang sudah setahun lalu (ultah BBC, reuni SMA) malah muncul lagi… yang baca malah kebingungan, ini kok masih mengatakan ‘ayo sukseskan’ padahal kan sudah lewat jauh ? :p

  11. adiarta says:

    mohon ijin buat nyoba plugin-nya gan…
    sekalian pake green park 2 buat dioprek… :D
    adiarta´s last blog post ..Download Hunter X Hunter Full Episode

Leave a Reply

CommentLuv badge