Tweet Otomatis Tulisan Lama Dengan Plugin Tweet Old Post

Beberapa hari yang lalu, saya menambahkan sebuah plugin di blog ini, nama plugin tersebut adalah Tweet old post. Plugin ini akan secara otomatis menampilkan link tulisan-tulisan yang sudah di publish di sebuah blog. Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin menambahkan sebuah plugin yang berhubungan dengan twitter seperti ini, yaitu plugin yang secara otomatis menampilkan tweet yang berisi link tulisan di blog.

Awalnya saya ingin plugin yang menampilkan tweet secara otomatis saat sebuah tulisan baru di publish di blog ini. Tapi kemudian saya melihat timeline @dv77 yang secara berkala menampilkan tulisan-tulisan yang sudah pernah saya baca sebelumnya. Saya yakin @dv77 tidak melakukannya secara manual, kemungkinan besar menggunakan semacam plugin.

Tapi saya tidak langsung mencari tahu plugin apa yang digunakan, biasalah penyakit malas saya kambuh. Dan kemudian setelah beberapa waktu berlalu, saya membaca “pengumuman” di salah satu tulisan @dv77 yang salah satunya menceritakan tentang plugin Tweet Old Post, barulah saya memutuskan untuk menginstall dan menggunakan plugin tersebut di blog ini.

Terima kasih untuk mas @dv77 yang telah bercerita sehingga membangkitkan niat saya untuk ikut menggunakan plugin Tweet Old Post.

Oya selain pada timeline di Twitter, link tulisan-tulisan tersebut juga secara otomatis akan muncul pada wall/status di Facebook saya. Ini karena di Facebook saya menggunakan aplikasi Selective Tweets dan plugin Tweet Old Post mengijinkan kita menambahkan “Additional Text” pada tweet yang akan muncul. Jadi, plugin ini sangat pas dengan apa yang saya inginkan saat ini.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

17 thoughts to “Tweet Otomatis Tulisan Lama Dengan Plugin Tweet Old Post”

  1. Sip! Gak cuma FB, Bli.. aku nambahin juga untuk ke Linkedin ditambahin #in di tiap tweetnya…

    Eh tempo hari ada teman gerejaku bilang “Kamu malam2 ngga pernah tidur ya… ngefacebook melulu” Aku cuma tertawa..dia ngga ngerti kalo aku pake plugin hahaha

  2. Saya belum tertarik sih dengan cara otomatis ini. Lagipula, saya merasa sebagian tulisan lama saya kurang layak untuk ditweet atau dishare. Jadi, saya lebih suka pakai cara manual saja agar bisa menyeleksi tulisan/postingan yang akan saya share.

    1. Setelah beberapa hari, ternyata memang ada beberapa tulisan yang tidak relevan untuk di tweet, misalnya tulisan saya yang berjudul Update Smadav versi …, ada yang protes itu sudah versi lama. Ya terpaksa saya jawab bahwa itu adalah tweet otomatis tentang tulisan2 lama. :-)

  3. Saya pakai juga nih, tapi masih terbatas untuk ke twitter saja… kalau facebook belum tertarik karena segmennya rasanya kurang pas aja… Tp mungkin nanti bisa juga saya pasang di sana…

    1. Untuk di FB memang ternyata kurang pas, karena untuk friend saya, sebagian belum tahu bahwa itu adalah “status” otomatis yang menampilkan link tulisan-tulisan lama di blog. Tapi saat ini saya tetap posting FB, saya biarkan saja begitu.

  4. hahaha… setelah dicoba malah jadi aneh. tulisan yang sudah setahun lalu (ultah BBC, reuni SMA) malah muncul lagi… yang baca malah kebingungan, ini kok masih mengatakan ‘ayo sukseskan’ padahal kan sudah lewat jauh ? :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *