Tips Menulis Artikel di Article Directory Yang Menjual

September 20th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Tulisan berikut ini merupakan Guest Post yang dikirim oleh Gede Kurnia. Jika anda tertarik untuk menulis Guest Post di blog ini, silahkan baca petunjuk Guest Post terlebih dahulu.

Ketika Anda ingin membuat sebuah artikel yang nantinya akan di submit di suatu direktori, yang terpenting adalah artikel Anda unik dan bukan hasil meng-copy dari artikel yang Anda temukan di internet. Hal-hal lain yang perlu diperhatikan yaitu :

1. Panjang Artikel

Usahakan maksimal tulisan Anda 400-500 kata saja, jangan terlalu panjang, karena akan membuat pembaca bosan dan malas membaca artikel Anda. Buatlah tulisan yang padat, jelas dan informatif, yang akan sangat berkesan bagi pembacanya.

2. Keyword

Density keyword 2-3% , dan akan lebih baik Anda menggunakan multiple keyword, jangan hanya satu keyword saja. Dan jangan menumpuk keyword pada bagian-bagian tertentu saja dari artikel, karena dengan demikian keyword tersebut tidak akan terlihat unik dan profesional. Oleh karena itu sebarkan keyword diseluruh bagian artikel, dan gunakan keyword lain, misalnya keyword utama : Samsung Galaxy Tab, keyword lainnya adalah Galaxy Tab.

3. Judul

Buatlah judul yang menarik perhatian dan provokatif, dan tentu saja sesuai dengan isi artikel yang Anda buat. Dan usahakan isi artikel yang Anda buat bisa mengena kepada setiap pembacanya secara personal. Dengan judul yang menarik akan membuat pembaca penasaran membaca artikel Anda sampai selesai. Kalau diumpamakan sebuah buku, judul artikel Anda adalah cover buku tersebut, bila covernya saja tidak menarik, maka pembaca juga akan malas untuk membacanya.

4. Topik

Biasanya, untuk menarik perhatian pembacanya, para penulis artikel akan menulis sesuatu yang heboh atau menjadi controversial yang sekarang ini terjadi di masyarakat. Misalnya,beberapa waktu kemarin masyarakat digegerkan dengan kabar bahwa Facebook akan ditutup. Nah, kabar-kabar dan berita baru yang heboh dan sedang menjadi pembicaraan masyarkat banyak akan menarik para pembaca untuk “mampir” di artikel Anda.

5. Gambar

Gunakan gambar yang relevan untuk tulisan yang Anda buat. Dengan adanya gambar, ini akan menarik perhatian pembaca. Dari tips diatas, akan membuat tulisan kita terkesan professional dan menarik. Dan hal itu tentunya akan mendatangkan keuntungan bagi Anda dalam usaha mendapatkan backlink dan menaikkan page rank Anda.

Tentang Penulis

Jika anda merasa kesulitan untuk menulis artikel yang efektif dan menjual, anda dapat membayar Jasa Penulisan Artikel untuk mengerjakannya, sekaligus mensubmit artikel-artikel anda di jejaring article directory.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. DV says:

    Infonya menarik.. Ini semacam menulis review gitu ya?
    DV´s last blog post ..Agent of Change. Anda? Saya? Kita semua?

Leave a Reply

CommentLuv badge