The Doctor is Back!

Rossi-San-Marino-2014

The Doctor, alias Valentino Rossi keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2014 yang digelar pada hari Minggu yang lalu. Ini merupakan kemenangan pertama Rossi musim ini sekaligus merupakan kemenangan pertama bagi pabrikan Yamaha dari 13 seri yang sudah digelar. Sementara 11 seri sebelumnya disapu bersih oleh Honda yaitu 11 kemenangan diraih Marquez dan 1 kemenangan oleh Pedrosa.

Hasil MotoGP San Marino ini terasa spesial bagi Rossi karena sirkuit yang terletak tidak jauh dari kampung halaman Rossi. Juga terasa spesial karena Rossi berhasil memberikan warna di MotoGP 2014 yang sejauh ini didominasi oleh si bocah ajaib, Marquez. Sementara bagi Marquez yang selalu tampil nyaris sempurna, baru kali ini di musim 2014 Marquez membuat kesalahan ketika mencoba mengejar Rossi di posisi terdepan. Marquez tergelincir dan harus berusaha keras untuk mendapat poin. Marquez akhirnya berhasil finish di posisi 15 dan mendapat 1 poin.

Kembali tentang Rossi, selain kemenangan yang terasa spesial, Rossi cuma mencatatkan rekor yaitu pembalap pertama di kasta tertinggi yang berhasil mengumpulkan 5.000 poin, tepatnya 5.012 poin, dan mungkin akan bertambah mengingat Rossi masih aktif membalap. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan ke 107 bagi Rossi di kelas tertinggi.

Sejak pindah ke Ducati tahun 2011 yang lalu, prestasi Rossi memang menukik tajam. Rossi yang mengkoleksi 9 gelar juara dunia sama sekali tidak mampu meraih kemenangan selama 2 tahun di Ducati. Jangankan meraih kemenangan, naik podium saja sangat sulit. Hingga akhirnya Rossi memutuskan kembali ke Yamaha tahun lalu dan harus mengakui kegagalan menaklukkan motor Ducati.

Perlahan semenjak pindah ke Yamaha, Rossi bisa lebih kompetitif. Rossi meraih 1 kemenangan di musim 2013 yaitu di MotoGP Belanda. Di musim 2014 ini Rossi bahkan sudah sering naik podium, hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan di San Marino hari Minggu yang lalu. Konon, Rossi bahkan mengatakan dirinya saat ini sama baiknya ketika menjadi juara dunia bersama Yamaha. Bedanya saat ini adalah ada pembalap muda seperti Marquez yang tampil luar biasa.

Tapi, bagaimana pun juga, tim Honda saat ini sangat kuat, ditambah dengan konsistensi dan skill maut Marquez, rasanya hanya keajaiban yang bisa mengagalkan Marquez menjadi juara dunia.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

4 thoughts on “The Doctor is Back!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *