Tersugesti Oleh Dokter Gigi

December 2nd, 2009 by imadewira Leave a reply »

Setelah beberapa hari, gusi saya yang bengkak belum sembuh juga sampai kemarin. Sebenarnya sudah agak mendingan tetapi saya tetap merasa kurang nyaman ketika mengajar di kelas. Saya lalu merencanakan untuk ke dokter gigi kemarin malam. Tetapi kemarin siang ketika mengajar rasanya benar-benar tidak nyaman. Saya pun mengambil keputusan mendadak untuk permisi pulang duluan untuk pergi ke dokter gigi.

Istri saya kebetulan bekerja di sebuah puskesmas yang cukup besar di Kuta, dan disana juga ada dokter gigi. Di samping itu kebetulan kartu Askes saya sudah jadi kemarin pagi. Jadi saya memutuskan untuk ke dokter gigi di puskesmas Kuta saja untuk memeriksakan gusi saya yang bengkak ini. Berangkat dari kampus STP Nusa Dua saya tiba di puskesmas Kuta pukul 14.00 disambut oleh istri, hehe.

Tapi saya harus menunggu sebentar, karena 30 menit kemudian dokter gigi itu baru datang. Gusi saya pun diperiksa dan penjelasan dokter sama saja dengan dokter gigi yang dulu. Saya sudah bisa menebak itu, dan bahkan saya merasa lebih tahu tentang apa yang terjadi pada gusi saya ini, hehe. Tapi rasanya belum puas kalau belum diperiksa langsung oleh dokter.

Saya pun diberi resep obat oleh dokter, dimana dokter sempat bertanya sebelumnya bertanya kepada istri saya yang apoteker tentang obat apa saja yang tersedia di puskesmas. Saya lalu diberi Amoxicilin, Dexamethasone dan Asam Mefenamat, tak lupa dokter menyarankan saya untuk berkumur dengan air garam. Tanpa membayar dan cukup dengan ucapan terima kasih saya pamit pada dokter dan istri saya langsung mengambil obat di ruang apotek puskesmas.

Istri saya pun berkata, “tuh kan, sama saja obatnya”. Ya, sebelumnya istri saya memang sudah menganjurkan saya untuk minum obat itu saja, tapi dasar saya masih merasa belum sreg tanpa diperiksa oleh dokter. Dan benar saja, mungkin karena tersugesti, begitu selesai diperiksa dokter saya merasa jauh lebih baik dan pagi ini bengkak pada gusi saya sudah hilang.

Oya, dokter mengatakan bahwa sebaiknya gusi yang sedikit menutupi gigi geraham saya itu dipotong saja (operasi kecil), tapi menunggu agar bengkak ini hilang dulu. Sebenarnya yang saya khawatirkan bukan proses operasi atau sakitnya, tapi berapa hari menunggu sembuhnya. Saya khawatir kalau nanti tidak bisa ngajar untuk beberapa hari. Jadi mungkin saya akan menunggu dulu sampai tidak ada jadwal mengajar, hehe.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

28 comments

  1. yudi says:

    memang sakit gigi eh gusi tak lebih baik daripada sakit hati wir :mrgreen:
    .-= yudi´s last blog ..Undian piala dunia 2010 Afrika Selatan =-.

  2. antokoe says:

    katanya lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati, he…he..
    .-= antokoe´s last blog ..Bohong =-.

  3. Badruz says:

    sama mas, untuk menahan rasa sakit gigiku juga pakai amoxilin, katanya sih nggak baik karena dosisnya tinggi gitu.

    kalau saya gigi atas kiri belakang mas, apa tuh namanya, bolong gitu..uuuh kalau kemasukan nasi yang agak kaku…jadi berhenti nggak doyan makan. mau di cabut, takut mas, he..

  4. cyzko says:

    saya dua hari yang lalu juga begitu trus saya di beri teman obat namanya “fenamin” saya minum 1 berapa menit hilang seperti biasa ..moga cepet sembuh
    .-= cyzko´s last blog ..Akhirnya bisa juga bikin Sitemap =-.

  5. Winarto says:

    Memang akan lebih puas lahir batin, jika yang berkata adalah ahlinya, padahal obat yang diberikan sama.
    .-= Winarto´s last blog ..Bakso King Pancen Oye =-.

  6. Cahya says:

    Mau gimana lagi, minor surgery memang tidak selalu nyaman. Tapi saya setuju dengan Bli. Harus dicari dewasa eh…, waktu yang tepat untuk itu.

  7. thepenks says:

    semoga cepet sembuh.. saya juga mengalami sakit gigi, tapi bukan pada gusi [atau mungkin juga gusi ya].. yaitu gigi saya bagian belakang ternyata sudah lubang.. sampai bawah kayaknya.. makanya sekarang saya lagi rajin2nya kumur pakai obat kumur..
    .-= thepenks´s last blog ..Storm Warriors =-.

  8. sugeng says:

    wah ending ceritanya koq gampang dan cepat sekali padahal sakitnya berhari-hari. :lol: semoga cepat sembuh aja pak biar bisa ngajar terus.

  9. a! says:

    satu guru satu ilmu. jd jawaban dokter ya kurang lebih sama di mana2. :)
    .-= a!´s last blog ..Cermin Buruknya Pelayanan Publik =-.

  10. biar lebih meyakinkan, ya mas ?! ^_^

    Cara Membuat Web

  11. mase mungil says:

    huhu… sakit gigi…
    sakit bgt mas…
    .-= mase mungil´s last blog ..Comment on Hari Guru..Nasib Guru Indonesia? by cyzko =-.

  12. online says:

    sangat menarik, terima kasih

  13. Makasih Dok atas postingannya,,,nambah2 ilmu saya seputar kesehatan,,, salam sukses selalu dok dari sang penjual : Lukisan Minimalis

Leave a Reply

CommentLuv badge