Super Marquez

August 26th, 2013 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Marquez benar-benar menjadi pembalap yang sangat hebat musim ini. Dua balapan terakhir kembali dimenangkan oleh Marquez mengalahkan Pedrosa dan Lorenzo. Minggu lalu, Marquez memenangkan balapan di Indianapolis (seri ke 10) dan dua hari lalu kembali menang di Brno (seri ke 11). Jadi sudah 4 kali secara beruntun Marquez menang di MotoGP 2013 ini dan total 5 kemenangan yang sudah diraih sampai seri ke 11.

Dengan data seperti itu Marquez sudah mencatatkan beberapa rekor yaitu Marquez adalah pembalap pertama di kelas MotoGP sejak tahun 2008 (oleh Rossi) yang bisa menang 4 kali secara beruntun. Bahkan dengan status sebagai rookie, Marquez adalah pembalap yang terhebat dengan bisa menang 5 kali di musim pertama terjun di kelas tertinggi. Rekor sebelumnya dipegang oleh Kenny Roberts yang bisa menang 4 kali di musim pertama di kelas primer. Kenny Roberts pula pembalap terakhir yang bisa menang sebagai juara dunia langsung di musim pertama. Marquez juga berpeluang besar menjadi juara dunia di musim pertama seperti Kenny Roberts.

Jalannya balapan di dua seri yaitu Indianapolis dan Brno pun sangat mirip. Di barisan depan terjadi duel antara Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Pada awalnya Lorenzo memimpin di depan duo Honda, namun di lap-lap akhir kedua pembalap Honda yaitu Marquez dan Pedrosa berhasil menyalip Lorenzo. Urutan podium pun menjadi : Marquez, Pedrosa dan Lorenzo. Di dua seri ini pula Rossi selalu finish di posisi 4 terpaut cukup jauh di belakang posisi ke 3.

Dengan hasil balapan di beberapa seri belakangan ini, Honda khususnya Marquez menunjukkan diri sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia. Marquez bukan hanya mampu mengalahkan Lorenzo yang berstatus juara bertahan tetapi juga mengungguli perolehan poin sementara Pedrosa yang merupakan seniornya di tim Honda.

Balapan semakin menarik, berhasilkah Marquez terus mempertahakan dominasi dan meraih gelar juara dunia di tahun pertama? Dengan kondisi motor Honda yang stabil dan dominan ditambah ketenangan dan skill tinggi ala Marquez, peluang ini terbuka lebar.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. Zizy Damanik says:

    Tapi motor Honda itu memang keren. Tapi kalau tak dipakai untuk balapan, gak seru juga ya. Masa dipakai di jalanan Jakarta yang macet begini.
    Zizy Damanik´s last blog post ..Singapura Oh Singapura

Leave a Reply

CommentLuv badge