Stoner Tak Tersentuh

August 14th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Stoner menjadi yang pertama mencapai garis finish di MotoGP Ceko 2011

Cukup banyak kejutan yang terjadi di MotoGP Ceko yang merupakan seri ke 11 MotoGP 2011. Balapan yang diselenggarakan di sirkuit Brno pada kelas MotoGP menampilkan beberapa adegan seru walaupun pada bagian lain terlihat sedikit membosankan.

Stoner menjadi pemenang MotoGP Ceko dan kini poinnya menjauh dari Lorenzo yaitu 32 poin. Stoner juga menang dengan dominan walaupun di sesi latihan bebas dan kualifikasi kalah oleh Pedrosa dan Lorenzo. Di balapan, khususnya setelah Pedrosa terjatuh, Stoner tak tersentuh.

Sementara Pedrosa yang tampil menjanjikan dan dominan di sesi latihan bebas serta meraih pole position harus gagal finish karena jatuh di lap ke 3. Padahal dia mampu bertahan di posisi terdepan dan berpeluang besar menang, tapi sayang harus tersungkur di awal-awal lomba.

Lorenzo yang start dari posisi 2 malah gagal naik podium dan hanya bisa finish nomor 4, padahal di awal balapan sempat melejit dan memimpin lomba. Setelah ini Lorenzo malah melorot dan gagal naik podium. Konon Lorenzo salah dalam pemilihan ban sehingga gagal tampil impresif.

Penampilan apik ditunjukkan oleh Dovizioso dan Simoncelli. Kedua pembalap ini sempat berduel dengan Lorenzo. Dovizioso akhirnya finish runner up dan Simoncelli nomor 3. Khusus Simoncelli, hasil ini merupakan pertama kalinya dia naik podium setelah sebelumnya selalu gagal walaupun punya peluang bagus.

Catatan khusus perlu diberikan untuk Valentino Rossi. Legenda hidup MotoGP yang kini naik Ducati ini sepertinya mulai membaik. Walaupun hanya mampu finish ke 6, tapi jaraknya tidak terlalu jauh dan cukup konsisten.

Hasil balapan MotoGP Ceko juga menempatkan 3 pembalap Honda di atas podium, dan jika saja Pedrosa tidak jatuh kemungkinan besar 3 pembalap tim Repsol Honda yang akan berdiri di podium tersebut. Selamat untuk Honda.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. Rossi, Stoner, Pedrosa dan Lorenzo, masih saya kenali namanya. Tapi yang lain, masih asing di telinga saya. Sudah lama ndak mengikuti perkembangan motogp.

Leave a Reply

CommentLuv badge