Stoner Pindah Dari Ducati ke Honda

July 9th, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Ini adalah kabar terbaru dari dunia MotoGP. Salah satu pembalap papan atas telah menentukan di tim mana akan membalap musim depan. Casey Stoner, pembalap utama Ducati telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Ducati, tim yang selama ini telah menemaninya meraih gelar juara dunia di tahun 2007.

Ducati telah membalap selama 4 tahun bersama Ducati. Dia memulainya di tahun 2007 dan langsung meraih gelar juara dunia mengalahkan Valentino Rossi, legenda hidup MotoGP. Namun sayang di tahun 2008 Stoner gagal mempertahankan gelar juara dunianya, Rossi berhasil menjadi juara dunia. Di tahun 2009 Stoner kembali gagal membalas Rossi karena mengalami penyakit “aneh”.

Di awal musim 2010 ini Stoner memulai musim dengan cukup meyakinkan, namun sayang pada seri pembuka di Qatar Stoner terjatuh ketika memimpin lomba. Dan sialnya hingga seri ke 7 dari 18 seri musim 2010, Stoner baru dua kali naik podium yaitu menjadi juara 3 di dua seri terakhir.

Padahal saat ini Rossi sedang cedera parah dan hampir pasti tidak bisa menjadi juara dunia. Sayang sepertinya Stoner butuh usaha keras untuk meraih kesempatan menjadi juara dunia di musim terakhirnya bersama Ducati. Lorenzo yang tengah on fire adalah pembalap yang paling berpeluang juara dunia musim ini.

Lalu, kemana Stoner musim depan? Kabar terakhir mengatakan Stoner akan kembali ke Honda, tim dimana dia memulai karirnya di kelas MotoGP. Sementara di Honda saat ini sudah ada dua pembalap utama yaitu Pedrosa dan juga Dovizioso yang belakangan tampil bahkan melebihi Pedrosa. Jika Stoner ditempatkan di tim utama Repsol Honda, berarti akan ada salah satu pembalap sebelumnya tersingkir.

Di lain tempat, posisi pembalap utama Ducati musim depan sedang lowong. Siapakah yang akan mengisinya?

Rossi saat ini sedang cedera dan belum memastikan kemana tahun depan. Penampilan Lorenzo yang notabene rekan satu tim Rossi bersama Yamaha sedang dalam keadaan terbaik. Tidak ada matahari kembar, apakah Rossi akan pindah ke Ducati tahun depan?

Jika Rossi mengendarai Ducati, akan menjadi sangat menarik. Rossi yang berasal dari Italia mengendarai motor pabrikan Italia. Rossi yang punya skill terbaik mengendarai motor tercepat di MotoGP, apakah Rossi musim depan akan menjadi sehebat itu?

Perlu dicatat, saat ini sedang cedera dan belum dipastikan kapan bisa kembali membalap. Jika pun sudah pulih, apakah Rossi masih sehebat itu. Dan perlu diingat, hingga saat ini, hanya Stoner yang berhasil menaklukkan kekuatan motor Ducati. Pembalap lain semacam Loris Capirossi, Nicky Hayden, Marco Melandri belum mampu menunjukkan kekuatan Ducati. Jadi apakah jika Rossi menaiki Ducati hasilnya akan bagus?

Kita tunggu saja..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

15 comments

  1. UMB says:

    Thanks infonya

  2. hello Bli –
    saya rasa setelah Rossi sembuh dari cedera yang diderita bisa balapan sebagus dulu lagi…
    semoga saja ya…

  3. Adi says:

    Jika berusaha dengan baik pasti akan berhasil, apapun tUnggangannya.

  4. behh.. kembali lagi dia ke honda. pertama di MotoGp kan dia di honda.. si doi lebih sering “ngacurin” motornya ketimbang meliwati garis finish. hmmm…. nohope nih ma stoner di honda.
    Komputer dan Internet´s last blog post ..Cara Membuat Random Post di Blogspot

  5. bali bicara says:

    Dulu Stoner dibuang oleh Honda. saat itu Stoner bahkan hampir tidak punya masa depan sebagai pembalap MotoGP karena beberapa tim lain juga tak memandang sebelah mata. Tetapi saat itu Ducati yang paling jeli dan dengan berani mengambil Stoner. Ternyata Stoner berhasil membawa Ducati menjadi juara dunia.

    Sementara Rossi sebelum ke Yamaha banyak yang mencibirnya. Banyak yang mengatakan Rossi bisa menjadi juara dunia semata-mata karena Honda. Maka untuk membantah cibiran itu Rossi pindah ke Yamaha dan membuktikan dirinya mampu menguasai sirkuit dengan sepeda motor apapun. Maka jika saja nanti Rossi mau ke Ducati, Rossi pun akan tetap menjadi yang terbaik dalam sejarah MotoGP modern. Salam.
    bali bicara´s last blog post ..Tetesan Peluh di Kulit Keriput

  6. Nugs says:

    Kasihan sama stoner, mungkin kecapean mikir nggak pernah juara. semoga nasibnya tidak sama dengan Maz Biagi-ong
    Nugs´s last blog post ..Memilih Template Website- Blog

  7. taju says:

    wah pindah ke honda……

  8. Brian says:

    kapan ya dia pindah ke indonesia???
    Brian´s last blog post ..Best Tribal Pitbull tattoo

  9. Wah..saya berharap Rossi masih di Yamaha..:-).
    Tapi tidak menutup kemungkinan dia akan ke Ducati dan pasti akan sangat seru. Ga apalah, Yang penting dia bisa juara lagi musim depan.
    Tamba Budiarsana´s last blog post ..Aku Dan Internet

Leave a Reply

CommentLuv badge