Stoner Menjauh

Casey Stoner berhasil unjuk gigi di akhir-akhir balapan dan menyalip Lorenzo

Casey Stoner berhasil menjadi juara di MotoGP AS yang digelar dini hari tadi di sirkuit Laguna Seca. Dalam duel yang cukup seru, Casey Stoner berhasil mengalahkan rekan satu tim-nya, Dani Pedrosa dan juga saingan utamanya musim ini, Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang start dari urutan pertama berhasil memimpin selama lebih dari setengah balapan diikuti oleh Pedrosa yang jaraknya cukup dekat. Sementara Stoner terlihat melorot dan hanya bisa menguntit dari posisi 3. Posisi ini bertahan cukup lama.

Sekitar 12 lap menjelang balapan usai giliran Casey Stoner yang berhasil memangkas waktu dan menyalip Pedrosa. Selanjutnya Stoner mengejar Lorenzo, tapi setelah berada tepat di belakang Lorenzo, Stoner butuh setidaknya 4 lap untuk benar-benar menyalip. Dan setelah itu Stoner tak terkejar lagi.

Dengan hasil ini perolehan poin Stoner kembali menjauh menjadi selisih 20 poin dari Lorenzo di posisi 2. Sementara itu hasil cukup baik diperoleh oleh pembalap tuan rumah Ben Spies yang berhasil finish ke 4 setelah memenangi duel melawan Dovizioso. Valentino Rossi juga mendapatkan hasil cukup baik dengan berhasil finish di posisi enam.

Melihat situasi balapan, bisa dibilang Lorenzo cukup beruntung finish ke 2 karena terlihat jelas motor Yamaha M1 Lorenzo kalah oleh Honda. Taktik Stoner menggunakan ban tipe keras juga manjur sehingga bisa superior di akhir-akhir balapan.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

3 thoughts on “Stoner Menjauh

  1. Akhirnya Stoner bisa membalas insiden ketika ia disalib oleh Lorenzo pada seri sebelumnya. Sepertinya kemarin motor Lorenzo sedikit ada masalah menjelang lap-lap akhir.

    Tapi untungnya, dominasi Honda sedikit bisa dikurangi oleh kemenangan Ben Spies atas battle-nya dengan Dovozioso :) Dan lagi-lagi Simoncelli jatuh.

    1. Kalau tidak salah itu karena pemilihan ban, Stoner pakai ban tipe hard sehingga kerepotan di awal tapi bisa mantap di akhir saat motor lain sudah kedodoran. Tapi selain itu motor Honda memang lebih tangguh.

  2. Saatnya honda membalas kekalahannya di sirkuit laguna seca…yang lain semakin di depan..honda sudah finish…bravo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *