Stoner Mengejar Quat-Trick

Seri ke 7 MotoGP 2011 yaitu MotoGP Belanda akan di gelar sirkuit Assen pada tanggal 25 Juni 2011. Topik utama yang menjadi sorotan saat ini tentu Casey Stoner karena Stoner sangat dominan dalam 6 balapan yang sudah berlangsung sebelumnya. Stoner sudah merajai 4 dari 6 seri yang sudah digelar, bahkan Stoner keluar sebagai pemenang dalam 3 seri terakhir secara beruntun.

Stoner tengah on fire dan tentu akan memanfaatkan kondisi ini. Pada MotoGP Belanda di sirkuit Assen, Stoner akan mencoba meraih kemenangan lagi dan mencatatkan rekor quat-trick yaitu kemenangan 4 kali beruntun, sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

Stoner saat memimpin balapan MotoGP Inggris 2011 di sirkuit Silverstone, Stoner finish terdepan tanpa perlawanan

Lalu, siapa yang bisa menghadang Stoner?

Pedrosa? Informasi terakhir kondisi Pedrosa sudah membaik dan ada peluang untuk bisa turun membalapa di Assen, tapi sepertinya sulit untuk bisa langsung mengganggu dominasi Stoner.

Dovizioso? Seri terakhir di Inggris memang Dovizioso sukses menjadi runner up, tapi hingga 6 seri baru 2 kali Dovizioso naik podium, satunya lagi saat menjadi runner up di Prancis. Jadi bisa dikatakan Dovizioso masih angin-anginan.

Dovizioso bertarung ketat dengan Lorenzo di Silverstone dalam wet race, Lorenzo akhirnya terjatuh dan Dovizioso finish runner up

Lorenzo? Semua sudah tahu musim ini Yamaha kalah telak dari Honda, Lorenzo memang hebat dari segi skill dan mampu menyaingi Stoner, tapi saat ini Lorenzo butuh motor yang lebih bertenaga. Mungkin kalau bukan Lorenzo yang menaiki M1 saat ini, Yamaha akan sulit naik podium.

Rossi? Nah, sang juara dunia sepertinya belum bisa kembali ke papan atas. Cedera bahu Rossi memang sudah sembuh, tapi Rossi belum mampu menjinakkan “liarnya” Ducati. Rossi mungkin bisa kita harapkan untuk MotoGP 2012 dengan Ducati GP12 yang memang dibuat dengan campur tangan Rossi sendiri.

Rossi melakukan uji coba motor Ducati GP12 di Mugello, Italia, motor ini akan digunakan dalam balapan MotoGP musim 2012

Jadi, siapa yang akan membendung Stoner? Harapan mungkin digantungkan pada Simoncelli :-)

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

5 thoughts to “Stoner Mengejar Quat-Trick”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *