Stoner Kalahkan Lorenzo di Laguna Seca

July 30th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Seri ke 10 MotoGP 2012 dilangsungkan di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat. Balapan di Laguna Seca ini disiarkan pada Senin dini hari waktu Indonesia. Dan sayang sekali saya benar-benar lupa menonton, padahal saat ini saya sudah bangun. Saya malah sibuk menyiapkan laporan untuk kegiatan di kantor. Saya baru tersadar lupa nonton sekitar pukul 10 pagi saat berada di depan komputer. Jadi saya hanya bisa membaca ulasannya di berita-berita di internet.

Kembali tentang hasil balapan di Laguna Seca, Stoner kali ini tampil baik dan mampu mengalahkan Lorenzo. Stoner menjadi juara setelah di dua seri sebelumnya gagal naik podium. Sedangkan Lorenzo harus mengakui kekalahan dari Stoner dan harus puas sebagai runner up. Posisi podium ketiga diisi oleh Dani Pedrosa yang merupakan rekan satu tim Stoner. Nasib buruk dialami Rossi yang gagal finish.

Posisi klasemen sementara tidak ada perubahan. Lorenzo masih memimpin dengan 205 poin diikuti oleh Pedrosa 182 poin dan Stoner 173 poin. Dengan kemenangan di Laguna Seca, Stoner mempersempit selisih poin Lorenzo dan menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya tahun lalu.

Di sisi lain, berita terhangat di MotoGP adalah tentang kepindahan pembalap untuk musim 2013 khususnya Valentino Rossi. Semua sudah tahu bahwa Rossi tampil sangat buruk bersama Ducati sejak musim lalu. Gosip beredar bahwa Rossi akan hengkang akhir musim ini setelah kontraknya berakhir.

Masih ada dua kemungkinan dimana Rossi berlabuh yaitu ke Honda atau Yamaha. Kalau ke Honda, Rossi harus mau ditempatkan di tim satelit (dengan motor pabrikan) karena tim utama Honda sudah pasti diisi oleh Marquez dan Pedrosa. Sementara kalau ke kembali ke Yamaha, Rossi bisa mendapat tempat di tim utama namun harus bergabung bersama Lorenzo. Seperti diketahui, hubungan Rossi dan Lorenzo yang sempat berada dalam satu tim kurang harmonis.

Namun, kemungkinan untuk tetap bersama Ducati juga masih ada. Saat ini Rossi masih memikirkan dengan matang untuk mengambil keputusan. Kemana Rossi di tahun 2013? Hanya dia dan Tuhan yang tahu. Jawabannya kemungkinan besar akan kita ketahui dalam beberapa hari ke depan. Ditunggu saja.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

1 comment

  1. andipandora says:

    wah stoner semakin matang dibanding musim kemarin…semoga konsisten di lap berikutnya:)
    andipandora´s last blog post ..Kegiatan Lain

Leave a Reply

CommentLuv badge