Stoner Juara Catalunya

Berhubung saya tidak sempat menonton tayangan balapan MotoGP Catalunya secara live, maka jalannya balapan tidak bisa saya ceritakan dan tuliskan disini. Tapi hasil MotoGP Catalunya di musim 2011 ini akan tetap saya tulis untuk melengkapi tulisan-tulisan saya sebelumnya tentang MotoGP.

Kemenangan Ketiga Stoner

Casey Stoner keluar sebagai juara di MotoGP Catalunya, hal ini sudah bisa ditebak sebelumnya karena Casey Stoner menyapu bersih semua sesi kualifikasi. Walaupun gagal meraih pole position di kualifikasi, tapi Stoner konsisten di balapan dan tampak sangat dominan. Ini adalah kemenangan ketiga Stoner dalam 5 seri yang sudah berlangsung. Sebelumnya Stoner juara di Qatar dan Prancis.

Kekalahan Kandang Lorenzo

Lorenzo sempat menjaga asa untuk menang di depan pendukung sendiri di Catalunya, Lorenzo sempat memimpin sebentar tapi sayang Yamaha YZR M1 Lorenzo tidak kuat untuk menahan laju Honda RC212V yang tangguh. Lorenzo hanya mampu finish kedua di Catalunya.

Podium Untuk Ben Spies

Walaupun Honda khususnya Stoner tampak dominan di Catalunya, tapi kenyataannya ada dua pembalapa Yamaha di atas podium. Juara 3 diraih oleh Ben Spies, ini adalah pertama kalinya Ben Spies naik podium setelah 5 seri di gelar. Selamat untuk Ben Spies.

Simoncelli Kembali Gagal Podium

Jangankan menang, naik podium saja Simoncelli belum pernah sampai 5 seri ini, padahal Simoncelli punya cukup modal untuk itu. Buktinya dia mampu meraih pole position di seri MotoGP Catalunya 2011. Sayang kali ini Simoncelli malah kedodoran sejak awal balapan dimulai. Simoncelli harus bersabar dan menunggu seri selanjutnya.

Rossi Belum Ada Kemajuan

Setelah berhasil naik podium 3 pada seri sebelumnya di Prancis, Rossi kembali gagal naik podium. Penampilan Rossi bersama Ducati GP11 belum ada kemajuan, Rossi masih bermasalah untuk menemukan kecepatan untuk menandingi Stoner atau setidaknya Lorenzo.

Klasemen Sementara

Di papan klasemen, Lorenzo memang masih memimpin dengan 98 poin tapi kini jaraknya hanya 7 poin dari Stoner. Jika di seri selanjutnya Lorenzo kembali finish di di belakang Stoner maka poinnya akan semakin dekat bahkan kemungkinan Stoner akan mengambil alih pimpinan klasemen.

Nah, itulah ringkasan hasil MotoGP Catalunya 2011. Selamat untuk fans Honda khususnya fans Stoner yang sepertinya menjadi kandidat terkuat mengambil alih gelar juara dunia MotoGP dari tangan Lorenzo.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

8 thoughts on “Stoner Juara Catalunya

  1. Saya nonton secara live semalam di Trans 7. Jalannya race kurang seru. Nggak ada salib-saliban kayak di Lemang. Stoner jauh tak terkejar oleh Lorenzo. Padahal Lorenzo sempat memimpin di awal balapan (saat start).

    Yang sedikit seru cuma pas battle posisi 9 antara Loris Capirossi dan satu lagi saya lupa. Selain itu, nggak ada battle. Monoton jadinya :(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *