Spanyol Juara Dunia 2010

Berakhir sudah piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Spanyol yang merupakan juara Eropa tahun 2008 keluar sebagai juara dunia. Spanyol menundukkan Belanda dengan skor tipis 1-0 di partai final dini hari tadi.

Jujur saja saya kurang puas Spanyol menjadi juara, apalagi dengan skor tipis 1-0. Perlu dicatat bahwa Spanyol selalu menang dengan skor hanya 1-0 setelah babak penyisihan grup di piala dunia 2010.

Tapi dalam hal penguasaan bola dan disiplin pemain, Spanyol memang hebat. Umpan-umpan akurat dan kekuatan lini tengah Spanyol memang yang terhebat di dunia saat ini. Tapi sayangnya mereka sangat minim gol, khususnya setelah babak penyisihan grup.

Bagaimana dengan Belanda? Sebenarnya mereka bermain cukup bagus, bahkan bisa dikatakan mampu menandingi Spanyol. Sayangnya finishing mereka kurang bagus, lihat saja Robben yang berkali-kali menembus pertahanan Spanyol, tapi gagal mencetak gol.

Dan menurut saya, laga final sepertinya antiklimaks. Pertandingan yang lebih seru justru terjadi saat babak 16 besar dan babak 8 besar. Contohnya ketika Jerman menggilas Inggris menggasak Argentina. Bahkan jika ditanya, saya lebih suka menonton pertandingan Jerman dibanding Spanyol. Tapi itulah sepakbola, Spanyol tetaplah juara dunia 2010.

Selamat untuk tim Spanyol dan para pendukungnya. Sampai jumpa di piala Eropa 2012..

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

13 thoughts to “Spanyol Juara Dunia 2010”

  1. Iya juga ya. Partai final semalam kayak antiklimaks aja. Performa Spanyol sedikit menurun menurut saya. Belanda sebenarnya seimbang dengan Spanyol. Tapi mereka kayaknya cuma ngandalin serangan balik deh. Jadi penguasaan bola tetap pada Spanyol.

  2. saya melihat belanda permainannya terbawa emosi, seerti saat brasil bermain kasar saat lawan belanda..so ada yang bilang “yang kasar pasti kalah”

    dan saya adalah salah satu yang senang dengan kemenangan spanyol

  3. Jerman kena kutuk sama Maradona hhahaa.a… biarlah si panzer itu. Sebel gw krn udah kalahin ARG. 2014 Jerman tidak boleh menang lagi! :D

  4. tapi tetup kang,. selama piala dunia kali ini saya teteup salut sama Indonesia,. pasalnya hanya Indonesia yang gawangnya gak pernah kebobolan,.ckck
    (he, numpang ngebanyol ya kang, maaf)
    salam,.

  5. Selamat untuk Spanyol. Tapi ada yang lucu nih waktu saya nonton berita di tivi. Masa’ yang bertanding Belanda vs Spanyol, tapi yang bentrok karena pertandingan itu adalah orang Indonesia. Yang pendukung Spanyol pada konvoi di jalan, trus yang pendukung Belanda marah, akhirnya bentrok!

    Padahal kalau Indonesia yang kalah, blum tentu ada yang sedih, marah, apalagi sampai bentrok. Aneh.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *