SMS Mahasiswa

Mahasiswa yang satu ini sebaiknya jangan ditiru, bukan masalah kurang sopan atau bagaimana, tetapi dari sisi logika dan nalar, menurut saya yang satu ini agak kurang. Ceritanya hari ini saya tidak bisa mengajar karena kesibukan di rumah menjelang hari raya Galungan.

Seperti biasa mahasiswa akan mengirim SMS atau menelepon saya jika saya belum datang saat perkuliahan seharusnya sudah dimulai. Bahkan hari ini mereka ada yang sudah mengirim SMS atau menelepon dari tadi siang untuk menanyakan apakah ada kuliah atau tidak. Saya anggap wajar karena mungkin sebagian dari mereka juga sibuk menjelang Galungan dan butuh kepastian. Beberapa diantaranya juga mengucapkan selamat hari raya Galungan.

Dari sekian mahasiswa, ada satu yang membuat saya geleng-geleng kepala. Via SMS…

Mahasiswa / i (M) : “Slmt sore pak… Sya mau nanyak… Ntr ada ngjar mta kuliah algo & struktur data d klz O091?”

Sama seperti yang lainnya, saya jawab dengan singkat karena sedang sibuk.

Saya / Dosen (D) : “Kosong ya.

M : “Nyenne.? Maksud’y..?” (Nyenne = ini siapa)

Saya agak kaget lalu berpikir mungkin mahasiswa yang mengirim SMS tadi meminjam HP orang lain.

D : “Saya dosen Stikom, tadi kan anda nanya ada kuliah atau tidak.

M : “Bpk siapa..? Mta kuliah apa pak..? Ada ngjar gak sekarang pak..?

Bah, kesimpulan saya berarti pemilik nomor tersebut memang mahasiswa saya. Untuk sedikit memberi pelajaran kepadanya lalu saya balas.

D : “Anda ini gimana sih? Tadi tau nomor saya darimana? Kok malah nanya balik.

Sampai saat ini belum ada balasan lagi, mungkin dia mengira saya marah, atau mungkin dia malu. Menurut saya seharusnya hal ini tidak perlu terjadi andai saja mahasiswa tersebut “cukup pintar” untuk membuka daftar “sent” di HP-nya sebelum bertanya kembali.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

35 thoughts to “SMS Mahasiswa”

  1. Waduuhh,,
    Kebangetan tuh mahasiswa,,,
    Ketauan lebih canggih hape`ny, daripada orang`ny,,
    Hehehhe,,,

    Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan bli,,
    Semoga selalu dilimpahkan anugerah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa,,

  2. Hahahahaha.. saya sering mengalami seperti itu di YM misalnya.

    Ada orang menyapa “Hi, pakabar Don?”
    trus besoknya kujawab “Hi, kabar baik…”
    Dan berikutnya dia menjawab “Hi, ada apa don contact gw?!”

    Hahahaa.. damn!
    .-= DV´s last blog ..MyZone =-.

  3. Mimiiih… mungkin itu mahasiswa lagi merenungi masa depannya…

    Kirimi aja sms met galungan dan kuningan ,Pak..

    Oiya
    rahajeng Galungan dan Kuningan nggih…

    Dumogi Polih kerahayuan untuk Bli Sekeluarga dan
    .-= cepluk´s last blog ..Wanita tercantik di dunia =-.

  4. Haha! Dasar mahasiswa geblek!

    Mestinya anda langsung saja beri dia tugas pribadi dengan ancaman kalau ndak mengerjakan, dia cuma dapet C untuk mata kuliah bersangkutan. Tugasnya bohong-bohongan saja, yang penting dia jadi panik. Hihi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *