SK PNS 100%

October 20th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Hari Rabu tanggal 20-10-2010 merupakan tanggal yang unik, lihat saja kombinasi tanggal, bulan dan tahunnya. Dan pada tanggal ini pula saya menerima Keputusan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata tentang pengangkatan diri saya sebagai seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil). Ya, sebelumnya saya memang masih berstatus sebagai CPNS.

Setelah setahun lebih menunggu akhirnya saya menjadi PNS juga. Saya mulai bekerja sebagai Dosen dengan status CPNS di STP Nusa Dua Bali sejak tanggal 1 April 2009 dan surat Keputusan yang saya terima saat saya terhitung menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) sejak tanggal 1 April 2010.

Teman-teman pun berkelakar menyarankan saya agar saya menyimpan baik-baik SK PNS tersebut, bila perlu simpan saja di Bank katanya (maksudnya dijadikan jaminan untuk meminjam uang, hehe). Saya pribadi tentu sangat senang dengan datangnya SK PNS 100% ini.

Efeknya tentu banyak khususnya masalah gaji. Selama masih menjadi CPNS, gaji yang saya terima hanyalah 80% dari gaji pokok. Dan setelah mendapat SK PNS 100% ini seharusnya gaji yang terima sudah 100% pula. Walaupun nanti pada prakteknya bisa jadi gaji itu akan disusulkan pada bulan selanjutnya.

Selain itu tentu saja saya bisa lebih tenang menyusun langkah selanjutnya untuk meniti karir disini di STP Nusa Dua Bali. Saya harus lebih banyak mencari informasi serta bertanya kepada teman-teman lain yang lebih senior disini. Khususnya nanti masalah proses menjadi “dosen”.

Saat ini saya memang menjadi dosen di STP Nusa Dua Bali. Tapi status saya belumlah menjadi “dosen” tapi masih sebagai “pengajar”. Dosen adalah untuk mereka yang sudah memiliki jabatan fungsional seperti Asisten Ahli, Lektor atau yang lainnya. Entahlah saya juga belum begitu jelas untuk hal ini.

Untuk saat ini, saya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk lembaga dimana saya mengabdi. Walaupun mungkin beberapa teman atau mereka yang lebih senior menganggap apa yang saya lakukan tidak ada apa-apanya tetapi saya akan berusaha maksimal. Mengerjakan tugas sebagai seorang pengajar, mengerjakan sesuatu yang walaupun kecil tetapi berguna dan realistis dibanding hanya wacana luar biasa tanpa aksi nyata.

Dan tentu saja ketika menerima SK PNS 100% ini saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena saya sudah bisa tiba di hari ini.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

20 comments

  1. Huang says:

    Selamat bli wira :)

    wah kalo saya pengen gaji yang 200% bahkan 1000% hehehe…

  2. PanDe Baik says:

    pertama ya Wir ?
    PanDe Baik´s last blog post ..Menyoal Promo “Free Access by Indosat”

  3. PanDe Baik says:

    Langkah selanjutnya adalah… sekolah lagi. lanjutkan S2-nya. kan ada syarat bagi para Dosen minimal 2013 sudah mulai S2-nya kalo ndak mau pensiun dini ? Hehehe…

  4. widya says:

    Selamat Pak Wira..
    Selamat melaksakan tugas….

  5. Adi says:

    Wah, selamat ya bli. .

  6. julicavero says:

    selamat ya dah jadi pns…mantaf tuh..byk yg ingin jd pns..tp susah..hehehe

  7. zee says:

    Aaah… selamat ya.
    Ternyata bos juga menunggu hari dan tanggal yang tepat untuk memberikan SK itu. Tentu saja itu SK keramat. Disimpan di bank saja, biar aman. Karena nanti pas mau ngurus ini itu kan pasti butuh SK, jadi harus aman sentosa :)

  8. Selamat ya bro. Banyak orang pengen jadi CPNS tapi gagal, anda sudah jadi PNS 100%. Artinya, anda sekarang sudah sah jadi abdi negara di bidang yang anda geluti.

    Sekali lagi selamat. Bekerja yang profesional bro, biar image PNS ndak selalu jelek di mata masyarakat. :)

    • imadewira says:

      @Agung Pushandaka,
      terima kasih kawan, saya akan berusaha memberikan yang terbaik dari kemampuan saya, walaupun seperti kita ketahui ada banyak halangan dan rintangan yang bernama birokrasi dan saudara-saudaranya

  9. waa selamat ya.. sudah diangkat jadi PNS 100% nih.. selamat bekerja !
    lowongan kerja´s last blog post ..Project Leader Vacancy World Bank Jakarta

  10. febry says:

    selamat bli. saya sedang menanti SK 100% yang katanya bulan nov ini…

Leave a Reply

CommentLuv badge