Siapa Juara di Philip Island?

October 14th, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Gelar juara dunia MotoGP tahun 2010 sudah resmi menjadi milik Jorge Lorenzo, poin Lorenzo sudah tidak mungkin dikejar oleh pembalap lainnya termasuk Pedrosa yang berada di peringkat dua. Padahal MotoGP 2010 masih menyisakan 3 seri lagi. Kini MotoGP seri ke 16 yaitu MotoGP Australia akan digelar di sirkuit Philip Island. Lalu siapa kira-kira yang akan menjadi juara di Philip Island?

Casey Stoner

Sekedar mengingatkan saja, dalam 3 tahun terakhir Casey Stoner yang merupakan pembalap tuan rumah belum terkalahkan di Philip Island. Stoner dan Ducati sangat tangguh disana, semenjak Stoner turun di kelas MotoGP yaitu tahun 2006, hanya di tahun 2006 itu saja dia tidak mampu menang, saat itu Melandri yang jadi juara. Tapi sisanya hingga musim lalu Stoner tak tersentuh.

Tapi Stoner kini datang ke Philip Island dalam kondisi yang sedang kecewa karena di MotoGP Malaysia pekan lalu dia harus terjatuh. Padahal di dua seri sebelumnya yaitu MotoGP Aragon dan MotoGP Jepang Stoner berhasil menjadi juara secara berturut-turut. Namun rasa kecewa ini bisa saja akan melecut semangat Stoner untuk kembali menang sekaligus mencatat rekor baru di Philip Island.

Valentino Rossi

Rossi yang berhasil menang di MotoGP Malaysia pekan lalu, itu adalah kemenangan pertama untuk Rossi pasca cedera panjang. Rossi tentu ingin melanjutkan performa itu di MotoGP Australia. Apalagi sebelum tahun 2006 Rossi adalah raja di Philip Island dan itu adalah salah satu sirkuit favorit Rossi. Sayangnya semenjak kehadiran Stoner, Rossi tidak pernah menang lagi di Philip Island. Jadi kali ini mampukah Rossi menang di Philip Island?

Dani Pedrosa

Pedrosa absen dalam 2 seri terakhir, padahal sebelum itu penampilan Pedrosa sedang menanjak dan bersaing dengan Lorenzo. Sayangnya Pedrosa malah antiklimaks dan Lorenzo pun menjadi juara dunia di MotoGP Malaysia pekan lalu. Di MotoGP Australia akhir pekan ini Pedrosa merencanakan kembali membalap. Andaikan pun jadi, rasanya mungkin sulit bagi Pedrosa untuk langsung menang.

Jorge Lorenzo

Lorenzo adalah juara dunia MotoGP 2010, tetapi penampilannya belakangan ini sedang menurun. Dalam 5 seri terakhir Lorenzo tak pernah menang dan bahkan Lorenzo hanya 3 kali naik podium, padahal sebelum Lorenzo selalu naik podium. Selain kondisi motor yang kurang bagus, mungkin itu juga disebabkan tekanan Lorenzo untuk menjadi juara dunia.

Tapi di MotoGP Australia kali tentu berbeda bagi Lorenzo, karena tidak ada lagi beban untuk meraih gelar. Lorenzo tentu akan tampil lebih bebas. Selain itu Lorenzo juga pasti ingin menunjukkan bahwa dia layak tampil sebagai juara dunia. Bukan hanya keberuntungan karena cedera Rossi dan Pedrosa.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

10 comments

  1. Artha says:

    wah siapa ya bli? jadi pingin penasaran
    Artha´s last blog post ..Feed the King

  2. Saya rasa Casey dan Valentino punya peluang juara, sebab mereka punya motivasi yang lebih besar. Casey tentu pengen menang di kandangnya sendiri. Sementara Valentino akan memberikan kenangan indah sebelum pindah dari Yamaha.

    Kalau Jorge, saya rasa akan membalap dengan santai. Dia akan menikmati balapan dengan status juara dunianya. :)

  3. grammar says:

    wah kalo idola ane sih si daniel pedrosa, ane rasa dia menanggan di philip island..
    grammar
    grammar´s last blog post ..Future Perfect Continuous Tense

  4. gw tau juaranya!
    pasti stoner lho… walau gw bukan penggemarnya [ya jelas, kan balapannya juga dah kelar :D hehehe….]

  5. PanDe Baik says:

    *hafal kali dia nok… *kagum
    PanDe Baik´s last blog post ..Menyoal Promo “Free Access by Indosat”

Leave a Reply

CommentLuv badge