Setting Privasi Baru di Facebook

May 29th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Belakangan ini cukup ramai isu tentang banyaknya pengguna Facebook yang ingin keluar atau melakukan delete pada account Facebook mereka masing-masing. Konon ini disebabkan oleh lemahnya setting privasi pada Facebook, atau pengguna Facebook merasa terlalu ribet untuk melakukan setting privasi pada account Facebook mereka.

Entahlah, banyak memang yang mengatakan setting privasi di Facebook sangatlah penting. Saya akui privasi memang salah satu kebutuhan bagi manusia termasuk di dunia maya layaknya di dunia nyata. Tetapi jujur saja sejak pertama kali mempunyai account di Facebook saya sendiri belum pernah melakukan perubahan pada setting privasi.

Tetapi dengan catatan bahwa saya sadar sepenuhnya Facebook bukanlah media pribadi saya, Facebook adalah jejaring sosial dimana terdapat berbagai macam orang di dalamnya. Berbicara atau melakukan sesuatu di Facebook sama dengan kita melakukannya di muka umum, di depan banyak orang. Mengumpat atau berkata kasar disana sama dengan layaknya kita berteriak di tengah jalanan ibu kota dimana banyak orang yang akan memperhatikan.

Baiklah, kembali ke topik, hari ini Facebook rupanya telah melakukan perubahan pada cara setting privasi. Konon pengguna Facebook kini akan lebih mudah untuk mengontrol dan melakukan setting privasi pada account Facebook mereka. Tapi jujur saja karena tidak terlalu memperhatikan setting privasi yang lama, maka saya tidak tahu bagaimana detil perubahan setting privasi ini. Jadi silahkan saja cek account Facebook anda masing-masing dan buka halaman Privacy Settings atau klik link dibawah ini :

Facebook Privacy Setting



Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

16 comments

  1. Adi says:

    Saya jg jrg kok utik2 FB, lgn jg gk bgtU perlu FB, nice posting. .

  2. Cahya says:

    Kalau mau meniru setting privasi ala saya (Five Rules on Facebook) yang monggon saja, dijamin aman dah itu akun, apalagi kalau memang tidak pernah dipakai seperti saya :D

    Hi Hi… s*am lewat nih …
    .-= Cahya´s last blog ..Menonton Prince of Persia: The Sands of Time =-.

  3. dNoxs says:

    kasih tutorialnya dung

  4. isnuansa says:

    Saya sejak dulu selalu setting hanya teman yang bisa melihat profil saya. Dan beberapa foto saya setting hanya teman-teman tertentu saja yang bisa melihat.

    Memang untuk yang tidak familiar, akan sulit menemukan setting privasi, mudah2an kini lebih mudah beneran, soalnya saya belum buka FB lagi…

  5. Kalau menurut saya bli..

    Sebenarnya setting privasi ndak terlalu penting untuk diutak-atik. Masalah sebenarnya adalah pada kita sendiri. Tinggal bagaimana kita yang bisa memilah, mana data yang layak kita tampilkan dan mana yang ndak.

    Begitu juga foto-foto. Kita harus pandai-pandai menyeleksi foto yang mana boleh dipasang di facebook dengan kemungkinan bisa dilihat teman, dan mana foto yang sebaiknya kita simpan di album foto dan diletakkan di rumah untuk kita nikmati sendiri.

    Kalau sudah bisa seperti itu, maka setting privasi yang ribet dan lemah ndak akan jadi masalah. Sebab yang bisa menjaga kerahasiaan diri kita pribadi ya kita sendiri, bukan facebook.

  6. Dewa Bantal says:

    Yang aku gak suka dari Facebook adalah update gak bermutu yang memenuhi feed wall ku, “Parno became a fan of Wedus Gembel” … peduli amat gitu lho.

    Dan satu lagi.. temanku yang komen di foto/status/link seseorang yang nggak ku kenal, ngapain di tampilin di feed wall juga?
    .-= Dewa Bantal´s last blog ..Tukang Becak Yang Fasih Berbahasa Prancis =-.

  7. Rania says:

    Thanks infona, aku malah jarang buka FB krn lebih demen ngeblog .. :-)
    .-= Rania´s last blog ..CAKE ZEBRA BINTIK COKELAT =-.

  8. DV says:

    Sepakat, setting privacy sangat penting di Facebook. Tapi saya lebih berpikir, ketimbang mempertaruhkan, lebih baik tak menampilkan hal2 yang bersifat privat di ranah publik seperti Facebook misalnya :)
    .-= DV´s last blog ..Jason belajar Bahasa Indonesia =-.

  9. Sekarang lagi males ol FB..

Leave a Reply

CommentLuv badge