Serunya MotoGP Italia

July 3rd, 2011 by imadewira Leave a reply »

Lorenzo mengalahkan Stoner dan Dovizioso. Lorenzo akhirnya memenangkan MotoGP Italia di sirkuit Mugello.

Balapan MotoGP seri ke 8 di sirkuit Mugello kemarin berlangsung sangat seru, bisa dibilang ini balapan yang paling menegangkan di musim 2011 ini. Pertarungan 3 pembalap Lorenzo, Stoner, Dovizioso menjadi aksi yang paling menarik. Dan juga aksi Ben Spies versus Simoncelli yang kali ini bisa bertahan sampai finish.

Stoner start terdepan dan langsung melaju mulus. Lorenzo yang hanya start di posisi 5 bisa merangsek naik dan menguntit Stoner tapi jaraknya cukup jauh. Malah Lorenzo harus berjibaku dengan Dovizioso, posisi 2 bahkan sempat lepas dari Lorenzo dan Dovizioso sempat menyalip beberapa lap.

Lorenzo tidak menyerah dan akhirnya bisa kembali ke posisi 2 di lap 15 dan Stoner masih cukup jauh di depan, selisihnya sekitar dua detik. Saya sendiri sempat berkicau bahwa sepertinya mustahil Lorenzo bisa mengejar. Tapi hanya dalam 3 lap yaitu lap ke 18 Lorenzo konsisten memangkas jarak dan akhirnya menyalip Stoner.

Lorenzo bertahan hingga finish, sementara Stoner malah ikut disalip oleh Dovizioso. Stoner akhirnya finish ketiga dan Dovizioso menjadi runner up. Sebuah kebanggaan bagi Dovizioso mengingat dia adalah pembalap tuan rumah. Saya bahkan sempat menduga Dovizioso tidak akan mau menyalip Stoner karena strategi tim. Tapi ternyata tidak demikian.

Perebutan tempat ke 4 juga cukup seru yaitu antara Ben Spies dan Simoncelli. Ben Spies akhirnya memenangi duel secara dramatis setelah menyalip Simoncelli tepat di tikungan terakhir. Bagaimana dengan Rossi? Rossi yang adalah pembalap tuan rumah hanya mampu finish ke 6, hasil ini cukup bagus mengingat Rossi start dari urutan 12.

Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan kedua di musim ini setelah sebelumnya Lorenzo menang di Jerez, Spanyol. Di posisi klasemen sementara MotoGP 2011 Stoner masih memimpin dan masih unggul 19 poin dari Lorenzo.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

3 comments

  1. DV says:

    Wah saya kelewatan ngga nonton kemarin… thanks liputannya, Bli!

  2. susisetya says:

    setuju balapan kemarin memang paling seru, meskipun tidak ada lagi insiden simoncalli…

  3. Forex says:

    Yah saya ga nntn,,, :(

Leave a Reply

CommentLuv badge