Seri Penutup MotoGP 2011

November 3rd, 2011 by imadewira Leave a reply »

MotoGP Valencia akhir pekan adalah ini seri terakhir MotoGP 2011. Entah bagaimana menggambarkan suasana MotoGP saat ini, yang jelas semua pembalap, tim dan penggemar MotoGP masih berduka. Bahkan beberapa pembalap mungkin mengalami trauma dan tekanan mental setelah kejadian tragis yang menimpa Marco Simoncelli.

Simoncelli tewas setelah mengalami kecelakaan di seri sebelumnya di Malaysia. Simoncelli terjatuh di sebuah tikungan dan badannya berada di racing line yang kemudian dilewati oleh Edward dan Rossi. Tabrakan mengerikan pun tidak terhindarkan, tubuh Simoncelli tergilas dan helm-nya sampai lepas. Simoncelli luka parah, bahkan beredar kabar bahwa Simoncelli tewas ditempat.

Saat itu red flag langsung dikibarkan, balapan dihentikan. Beberapa waktu kemudian muncul pengumuman bahwa race MotoGP Sepang Malaysia dibatalkan, itu pertanda kondisi Simoncelli sangat tidak bagus. Kemudian disusul oleh pengumuman Simoncelli tidak terselamatkan, Simoncelli telah meninggal dunia. Dunia MotoGP pun gempar dan semuanya berduka.

Akhir pekan ini, MotoGP Valencia sekaligus dijadikan seri penghormatan untuk Marco Simoncelli. Juara dunia MotoGP 2011 sudah diraih oleh Casey Stoner di Philip Island, Australia. Jadi mungkin tidak ada sesuatu untuk diperebutkan, kecuali mungkin persaingan antara Dovizioso dan Pedrosa untuk perebutan tempat ketiga.

Tapi walaupun begitu, semua pembalap yang bisa tampil akan tetap all out, berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi ini merupakan seri terakhir, sekaligus untuk menghormati Marco Simoncelli yang tidak pernah menyerah untuk sebuah prestasi bahkan sampai mempertaruhkan nyawa.

Tim San Carlo Gresini yang merupakan tim Marco Simoncelli sebelum meninggal dunia juga sudah memastikan untuk ikut balapan di MotoGP Valencia. Sebelumnya, beberapa hari setelah Simoncelli dipastikan meninggal, tim San Carlo Gresini sempat menyatakan mungkin akan absen di seri terakhir. Tapi mengingat semangat yang selalu ditunjukkan Simoncelli, mereka akhirnya memutuskan untuk tetap balapan.

Jika masih hidup, Simoncelli pasti sedih melihat timnya absen dalams sebuah balapan.Sementara itu, saingan Stoner yang juga juara dunia musim lalu, Jorge Lorenzo dipastikan absen karena cedera yang dialami belum sembuh total.

Kita nantikan saja bagaimana balapan MotoGP Valencia akhir pekan ini, semoga masih bisa menampilkan sebuah balapan menarik tanpa ada kejadian buruk seperti dialami Marco Smoncelli.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

1 comment

  1. DV says:

    wah, theme baru, Bli? *Sorry OOT
    DV´s last blog post ..Mencobai

Leave a Reply

CommentLuv badge