Seri Ketujuh

Sebelum bertanding di kandang Aston Villa malam ini, statistik pertandingan MU belumlah bagus. Dari segi kekalahan mereka boleh bergembira karena hingga pekan ke 12 MU satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Tapi perlu dicatat, 6 dari 12 pertandingan tersebut berakhir seri, sebagian besar terjadi di kandang lawan. Dan sebagian besar pula terjadi ketika MU sebelumnya sudah memimpin.

Malam ini, ketika bertandang ke kandang Aston Villa MU punya misi berat untuk memperbaiki catatan statistik diatas. MU dituntut untuk bisa menang, sekaligus untuk tetap menjaga jarak dengan pimpinan klasemen yaitu Chelsea yang penampilan mereka musim ini sangat baik.

Babak pertama berjalan tanpa gol, MU cukup dominan dalam penguasaan bola tapi sayang sekali minim dengan peluang. Duet Berbatov dan Chicharito sepertinya menemui jalan buntu. Malah di menit-menit babak pertama Aston Villa mengurung pertahanan MU yang semula Aston Villa hanya mengandalkan serangan balik. Bahkan setidaknya dua kali Aston Villa hampir membuat gol karena membentur tiang gawang.

Babak kedua dimulai, MU belum merubah taktik, sepertinya mereka terlalu banyak melakukan passing dan kurang cepat mencoba mencetak gol ketika mendapat bola. Aston Villa justru sebaliknya, mereka langsung menekan begitu bola berada di kaki mereka.

Mimpi buruk pun datang, gawang MU kebobolan dua kali hanya dalam selang beberapa menit. Yang pertama ketika Aston Villa diberi hadiah pinalti dan diselesaikan dengan baik oleh Young. Yang kedua ketika MU asik menyerang dan malah lupa bertahan. Bisa dikatakan kedua gol Aston Villa berawal dari serangan balik.

Beberapa menit kemudian, Berbatov dan Chicharito yang sudah menerima 1 kartu kuning ditarik keluar digantikan oleh Macheda dan Obertan. Dari sini MU sepertinya mulai bangkit dan mencoba bermain dalam tempo yang lebih cepat karena mau tidak mau mereka harus mengejar ketertinggalan. Hasilnya lumayan, MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan juga hanya dalam beberapa menit lewat gol Macheda dan Vidic.

Menit selanjutnya pertanding berlangsung dalam tempo cepat karena kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan. MU masih lebih dominan tetapi Aston Villa selalu berbahaya dalam serangan balik. Tapi hingga peluit akhir tidak ada gol tercipta. MU harus merelakan diri untuk seri lagi dan pulang dengan satu poin. Total 7 kali seri dan hanya 6 kali menang bukanlah hasil yang bagus. Tapi melihat pertandingan malam ini, MU patut bersyukur atas 1 poin yang mereka dapat.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

6 thoughts on “Seri Ketujuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *