Semua Rencana Berjalan Lancar

April 5th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Akhirnya jadilah saya “tangkil” ke Pura Batur dan Pura Besakih minggu lalu. Kami berangkat menggunakan dua mobil, mobil pertama Toyota Kijang plat merah yang merupakan mobil kantor mertua saya. Di mobil tersebut ada saya sebagai driver, kedua mertua, adik ipar, pembantu dan tentu saja istri serta putri saya yang baru berusia 13 bulan. Mobil kedua Toyota Avanza yang kami sewa di rent car, disana kakak saya sebagai driver, kedua orang tua saya, adik, kakak ipar serta kedua anaknya.

Kami merencanakan berangkat pukul 20.00 namun akhirnya pukul 21.00 baru benar-benar berangkat. Kami menuju Pura Batur terlebih dahulu, umumnya perjalanan kesana butuh waktu sekitar 1,5 jam. Namun pukul 23.00 yaitu 2 jam kemudian kami tiba di Pura Batur, ini karena kami sengaja agak pelan. Cuaca gerimis menjadi penyebabnya, di samping itu saya sengaja agar tiba lebih malam sehingga suanana di Pura Batur tidak terlalu ramai.

bersama Nindi, putri saya

Tiba di Pura Batur dugaan saya cukup benar, suasana sudah tidak ramai sehingga kami bisa parkir tidak terlalu jauh dari Pura. Cuaca pun sudah tidak hujan walaupun kondisi di Pura masih sedikit basah. Suhu udara cukup dingin, jadi putri saya terpaksa harus menggunakan pakaian serta jaket berlapis, kami khawatir kalau dia kedinginan. Persembahyangan di Pura Batur dilakukan secara bersamaan, jadi kami menunggu selesai kelompok yang sudah mulai sembahyang dan setelah itu baru giliran kami.

bersama Kakak saya serta Krisna, putranya yang kedua

Hampir pukul 00.00 kami selesai dan langsung berangkat menuju Pura Besakih. Perjalanan pun lancar, walaupun istri saya sempat mual dan hampir muntah karena posisinya tidak enak sambil memangku putri saya yang tidur sepanjang perjalanan. 45 menit kemudian kami sudah tiba di Pura Besakih. Sudah tidak ada lagi antrean kendaraan. Kami disambut oleh pacar adik ipar saya dan mencarikan lokasi parkir.

Di Pura Besakih kami bersembahyang di dua tempat yaitu di Pedarman Pusat Arya Kenceng Panca Sanak, kemudian di Pura Penataran Agung yang merupakan pusat dari komplek pura di Pura Besakih. Putri masih tidur dan saya tetap gendong dia dalam keadaan tidur. Selesai sembahyang kami sempat berfoto bersama lalu beristirahat untuk makan. Sekitar pukul 03.30 kami lalu berangkat pulang dan tepat pukul 5 dini hari sudah tiba di rumah dengan selamat.

mengabadikan momen

Jadi semua rencana dan perkiraan saya berjalan lancar, terima kasih Tuhan.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

7 comments

  1. zee says:

    Ah syukurlah semua berjalan lancar ya meskipun cukup jauh & melelahkan. Memangku anak cukup lama memang capek krn posisi badan begitu terus, wajar sih jd mual.
    :) G terasa ya Nindi udah 13bulan. Perasaan baru kemarin lahirnya…

    • imadewira says:

      @zee,
      Iya, menikmati perkembangan anak memang menyenangkan ya, melihat bagaimana dia tumbuh dan belajar, ah rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

  2. Selamat mas, itu rombongan keluwarga ya mas?

  3. susisetya says:

    aku pengen banget ke Bali, selalu iri kalo denger orang cerita tentang Bali, semoga kesempatannya segera datang….
    susisetya´s last blog post ..Aturan Minum XAMTHONE

  4. DV says:

    Wah jadi kangen Bali ngeliat foto2 itu ;)

Leave a Reply

CommentLuv badge