Selamat Ulang Tahun Bali Blogger Community

2-tahun-BBC

Bali Blogger Community (BBC) adalah sebuah komunitas blogger di Bali, walaupun begitu anggotanya bukan hanya di Bali atau orang Bali, tapi semua blogger yang memiliki ikatan dengan Bali, baik itu berdomisili di Bali, berasal dari Bali, mencintai Bali dan apapun yang berhubungan dengan Bali. Saya sendiri ikut bergabung dengan komunitas BBC sejak awal berdirinya BBC walaupun saya tidak begitu aktif.

Anggota BBC sendiri tersebar di berbagai kota, pulau, negara, bahkan benua. Latar belakangnya juga macam-macam. Ada praktisi IT, dosen, jurnalis, kartunis, pegawai negeri, aktivis LSM, pekerja pariwisata, mahasiswa, ibu rumah tangga, dokter, calon PhD, dan seterusnya.

Bali Blogger Community sudah melakukan banyak kegiatan dan lebih banyak di bidang sosial, dari sekian banyak kegiatan BBC hanya sedikit yang sempat saya ikuti, itu pun hanya sebagai penggembira. Salah satunya adalah kegiatan BBC Goes To RSJ Bangli yaitu tepat tanggal 17 Agustus 2008 (tahun lalu). Itu hanyalah salah satu dari segudang kegiatan BBC lainnya, seperti kegiatan rutin Berbagi Tak Pernah Rugi (pelatihan internet, komputer gratis), BBC On Air dan masih banyak lainnya. Mungkin para tetua BBC memiliki informasi lebih banyak tentang hal ini.

Anton Muhajir, bisa dikatakan adalah aktor intelektual di balik berdirinya BBC 2 tahun yang di Desa Dusun 2 tahun yang lalu. Dia juga yang mengundang saya untuk datang pada acara kopdar waktu itu (kalau tidak salah itu kopdar ketiga). Saya datang kesana nebeng sama Saylow, Dental dan Pak Dosen Kecek (bersama 2 mahasiswi, hehe). Tak terasa 2 tahun sudah BBC berjalan, ibarat seorang bayi, 2 tahun memang masih muda. Tapi urusan kegiatan, saya salut pada rekan-rekan di BBC, terkadang merasa malu juga karena hanya bisa nongol di milis dan jarang bisa membantu.

Selamat Ulang Tahun BBC…

2 Tahun Ngeblog Masak Nu Belog?

Gambar dari facebook Saylows.

Baca Juga:

I Gusti Agung Made Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

18 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Bali Blogger Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *