Scanning & Scoring SBMPTNP 2018 di Bandung

Akhir Mei 2018 ini saya mendapatkan 2 tugas perjalanan dinas dalam waktu yang berdekatan, ini yang pertama, yaitu mengikuti proses Scanning & Scoring hasil ujian SBMPTNP 2018 di Bandung. Kegiatan ini adalah rangkaian dari proses ujian SBMPTNP 2018 dimana ada 2 ujian yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) yaitu Bahasa Inggris dan Wawancara yang hasilnya harus dilakukan pemeriksaan dengan proses scanning. Selain itu ada pemeriksaan kesehatan dan ujian psikologi juga yang hasilnya harus digabung dengan hasil ujian lainnya, semua proses itu dilakukan dalam kegiatan ini.

Scanning dan Scoring SBMPTNP 2018 ini sedianya dilaksanakan dari tanggal 30 Mei s/d 1 Juni, tetapi karena tanggal 30 Mei bertepatan dengan hari raya Galungan, maka kami yang dari Bali mohon ijin untuk datang belakangan, kami berangkat tanggal 31 Mei sore dan kembali ke Bali tanggal 2 Juni siang. Tim dari PTNP (kampus) lain ada yang sudah tiba tanggal 29 Mei sehingga sebagian besar melakukan scanning tanggal 30 Mei dan mereka sudah kembali tanggal 31 Mei. Sedangkan kami terpaksa baru tanggal 1 Juni bisa melakukan proses tersebut.

Proses Scanning & Scoring SBMPTNP 2018 dilakukan di Enhaii Hotel yaitu hotel milik STP Bandung, sedangkan kami menginap di hotel Kytos, tepat di depan kampus STP Bandung. Proses scanning berjalan dengan lancar, kami mulai sekitar pukul 9 pagi dan selesai sebelum pukul 16.00. Kami cukup lega karena tidak banyak masalah, hanya ada beberapa LJK yang salah dalam hal pengisian nomor peserta namun masih bisa dideteksi dan dibantu perbaikan oleh petugas scanning. Sore sekitar pukul 17.00 kami kembali ke hotel untuk istirahat dan besok siangnya hari Sabtu kami kembali ke Bali. Saya punya waktu 2 hari di Bali karena hari Senin malam dijadwalkan ke Lombok untuk mengikuti rapat kelulusan.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *