Rossi Menang, Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2010

Hasil MotoGP Malaysia benar-benar sempurna untuk tim Fiat Yamaha. Valentino Rossi berhasil menjadi juara di MotoGP Malaysia setelah sekian lama tidak pernah menang, khususnya setelah cedera parah yang dialami Rossi di MotoGP Italia. Hasil MotoGP Malaysia bagi tim Fiat Yamaha juga semakin lengkap dengan keberhasilan Lorenzo mengunci gelar juara dunia MotoGP 2010 di MotoGP Malaysia.

Lorenzo sebenarnya hanya butuh finish setidaknya di posisi 9 untuk mendapat 6 minimal poin dan mengunci gelar juara dunia MotoGP 2010, mengingat Pedrosa dipastikan absen di MotoGP Malaysia. Jadi dengan selisih poin 75 dan sisa di seri MotoGP, sudah tidak mungkin Pedrosa mengejar poin Lorenzo.

Tapi Lorenzo tentu tidak mau hanya finish di posisi 9 pada MotoGP Malaysia. Terbukti dengan hasil kualifikasi dimana Lorenzo meraih pole position. Di awal hingga pertengahan balapan pun Lorenzo sempat memimpin dengan ditempel ketat oleh Dovizioso. Namun mungkin karena bermain aman Lorenzo akhirnya disalip oleh Dovizioso.

Sementara itu Rossi yang start dari posisi 6 tercecer hingga posisi 11. Namun perlahan tapi pasti semua pembalap di depannya dilibas oleh Rossi. Bahkan Rossi kini menempel ketat Lorenzo dan Dovizioso. Tanpa perlawanan berarti Lorenzo yang bermain aman pun disalip oleh Rossi.

Pertarungan sengit justru terjadi antara Rossi dan Dovizioso, walaupun tidak seseru pertarungan Rossi dan Lorenzo minggu lalu tapi Rossi juga tidak dengan mudah melawan Dovizioso. Dengan pengalaman dan skill yang jelas lebih unggul Rossi berhasil menjinakkan Dovizioso. Rossi berhasil menjadi juara seri MotoGP Malaysia.

Ini adalah hasil yang sangat bagus mengingat Rossi masih pulih 100% dari cedera bahu yang dideritanya. Di samping itu terakhir kali Rossi menjadi juara adalah saat seri pembuka MotoGP 2010 di MotoGP Qatar. Hasil MotoGP Malaysia ini juga membuktikan bahwa Rossi belum habis dan masih menunjukkan kemampuannya.

Gelar juara dunia MotoGP 2010 memang telah menjadi milik Lorenzo. Namun bukan berarti 3 seri selanjutnya tidak akan menarik, justru selanjutnya semua pembalap akan bermain lepas. Rossi tentu ingin menjadi juara lagi, begitu juga Stoner yang terjatuh di MotoGP Malaysia, serta Pedrosa yang masih dalam masa penyembuhan. Penampilan layaknya juara tentu diharapkan dari Lorenzo, tentu Lorenzo tidak akan ada beban lagi dan tampil all-out. Jadi, kita tunggu saja MotoGP selanjutnya.

Selamat untuk Lorenzo, salut untuk Rossi..

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

18 thoughts to “Rossi Menang, Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2010”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *