Rossi Gagal Juara Dunia 2010

Akhir pekan ini saya ada kesibukan upacara agama untuk putri kecil saya, jadi blog pun sempat terlantar beberapa hari. Informasi tentang MotoGP pun tidak terlalu saya perhatikan. Di tengah kesibukan itu saya membaca berita yang cukup menggemparkan di MotoGP, Rossi mengalami cedera yang cukup parah.

Rossi terjatuh dari motornya pada sesi latihan bebas dan cedera cukup parah. Padahal seri MotoGP kali ini digelar di kandang Rossi, sirkuit Mugello, Italia. Dikabarkan Rossi mengalami patah tulang kaki serta diperkirakan harus absen sampai lima bulan. Ini tentu saja menghapus peluang Rossi untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP  di tahun 2010.

Dukung Lorenzo

Selain Rossi, Lorenzo memang pembalap yang saya jagokan di MotoGP. Walaupun belakangan ini persaingan di MotoGP malah terlihat diantara Rossi dan Lorenzo yang notabene adalah rekan satu tim. Dengan absennya Rossi berarti perhatian beralih ke Lorenzo, apalagi Lorenzo sendiri memberikan perhatian khusus untuk Rossi.

Hasil MotoGP Mugello

Tanpa ada Rossi di Mugello 2010, Pedrosa lah yang keluar sebagai juara di Mugello, Italia. Saya sebenarnya memprediksi Rossi yang akan keluar sebagai juara, tetapi kali ini meleset jauh. Pedrosa yang saya tempatkan di posisi kelima malah keluar sebagai juara. Sedangkan Lorenzo tidak mampu memberikan perlawanan serta hanya finish kedua.

Bagaimanakah kelanjutan MotoGP 2010? Dengan cedera yang dialami Rossi serta belum stabilnya Stoner, peta persaingan tentu saja berubah drastis. Lorenzo kini menjadi pembalap yang paling berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2010. Tetapi Stoner tidak bisa diremehkan. Juga Pedrosa yang sudah berhasil kembali menunjukkan kemampuannya di Mugello.

Apapun masih bisa terjadi, kita tunggu saja seri selanjutnya di sirkuit Silverstone, Inggris.  Jadwal MotoGP 2010 selengkapnya silahkan klik link di bawah ini :

Jadwal Lengkap MotoGP 2010

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

6 thoughts on “Rossi Gagal Juara Dunia 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *