Rossi, Dari Yamaha ke Ducati

August 15th, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Setelah menjadi bahan perbincangan hangat sejak awal tahun ini, kepastian tentang kemana Rossi di tahun 2011 akhirnya terjawab juga. Seperti janji sebelumnya kepastian masa depan Rossi akhirnya diketahui setelah balapan MotoGP Ceko.

Jawabannya memang tepat seperti prediksi banyak orang. Rossi memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Yamaha yang telah berlangsung selama 7 musim dan 4 musim diantaranya menghasilkan gelar juara dunia MotoGP.

Setelah hijrah dari Yamaha, musim depan Rossi akan membalap bersama Ducati, tim pabrikan yang juga berasal dari Italia seperti Rossi. Rossi akan mengisi kursi lowong yang telah ditinggalkan oleh Casey Stoner yang telah pindah ke Honda.

Sedangkan satu tempat utama di tim Yamaha sepertinya akan diisi oleh Ben Spies yang musim ini menjadi pembalap di tim satelit Yamaha. Ben Spies sejauh ini telah menunjukkan kemampuan yang cukup bagus dan layak menjadi rookie of the year untuk MotoGP 2010.

Dengan kepastian ini, maka susunan pembalap utama MotoGP 2011 kira-kira akan menjadi seperti ini :

Honda : Pedrosa – Stoner – Dovizioso

Yamaha : Lorenzo – Ben Spies

Ducati : Rossi – Hayden

Jika dilihat dari susunan diatas, maka sepertinya Honda adalah tim pabrikan yang paling ambisius untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2011. Bahkan kemungkinan besar Honda akan memiliki 3 pembalap utama di tim pabrikannya.

Yamaha sepertinya akan tetap mengandalkan Lorenzo yang sejauh ini begitu “sempurna” di musim 2010. Ben Spies akan digunakan sebagai pembalap utama Yamaha untuk melapis Lorenzo dan bahkan mungkin dipersiapkan sebagai penerus Lorenzo.

Sementara Ducati akan mencoba kembali menjadi juara dunia dengan menggandeng Rossi. Pasangan ini terlihat ideal, Rossi dengan skill terbaik dan Ducati motor tercepat. Mereka juga sama-sama berasal dari Italia. Tetapi hasilnya belum diketahui karena selama ini bisa dikatakan hanya Stoner yang mampu “menjinakkan” tenaga besar Ducati.

Sementara ini MotoGP 2010 bisa dikatakan telah menjadi milik Lorenzo. Asalkan bisa terus minimal naik podium maka gelar juara dunia sudah di depan mata bagi Lorenzo. Tapi MotoGP 2011 juga sangat menarik untuk ditunggu.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

24 comments

  1. adibowo says:

    duet rossi hayden bakal mengerikan bozz, mereka juga pernah duet di honda.
    adibowo´s last blog post ..Jam Terbesar di Dunia kini Ada di Mekkah

  2. Hybrid car says:

    Kalau menurut saya, prestasi rossi lebih baik ketika di Honda. Semoga dengan motor baru ducati, prestasinya kembali membaik.

  3. Decy says:

    apapun itu , yg penting mreka lakukan yg terbaik untuk sponsornya heheheh
    Decy´s last blog post ..Pengalaman Menyeramkan di Johor

  4. Sugeng says:

    Keknya ada yang kurang nih di ulasan tentang MotoGP yang masih menjadikan Rossi sebagai bintang. Mestinya di ulasan juga orang yang berperan besar membuat Rossi bisa melesat bak pelor ini :lol: yupps….. Jeremy Burgess apakah akan ikut migrasi ke Ducati :???:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

  5. Apapun itu kombinasi yang baik adalah rider yang mampu memberi insight bagi team dan berjiwa mekanik seperti rossi. Alhasil bisa membangun motornya

    Just My thought :)
    Arham Blogprenur´s last blog post ..Mengenal Keyword Research For SEO – Part 1

  6. TuSuda says:

    Tidak pernah lagi ngikutin berita MotoGP, ternyata sudah ada migrasi pembalap, kayak perpindahan pemain bola juga ya … :)
    TuSuda´s last blog post ..PERGI UNTUK PULANG

  7. Rudy Azhar says:

    Ini namanya dua kekuatan Italiano digabung menjadi satu, wah bakal menakjubkan jadinya.

  8. mawardi says:

    Salam pak wira banyak ilmu disini

  9. yudi says:

    blum ada penunggang motor sehebat rossi(at least for me), mungkin saja dia bakal jadi pembalap yang bisa juara di kelas utama dengan 3 motor berbeda tahun depan. Semoga :-D

  10. mi aeri says:

    rossi kan membasmi semua pembalap motoGP2011..
    kita tunggu kehandalannya..

  11. Kalau Rossi ke Ducati, Rossi jadi ndak semakin di depan lagi donk.. :(

  12. arykusumawijaya says:

    good choose rossi join with ducati motor tercepat,pembalap hebat didukung all fans to ducati GO FLY WITH THE GREAT,BE THE ONLY ONE CHAMPION….LIBAS SEMUA PEMBALAP YAMAHA…..

  13. jimmy gondrong says:

    rossi is the best

  14. adha says:

    menurut sya rossi adalah rajanya di moto gp karena sekaarang dia masuk ducati dan menemukan jati diri nya
    menurut saya kalu sja rossi masih di tim pabrikan yamaha pasti dia bisa merebut lagi juara dunia dan menjadi legenda moto gp.selama ini rossi menggan deng 7 kali juara dunia kalau dia masih di tim fiat pasti dia menjadi juara

Leave a Reply

CommentLuv badge