Rapat SBMPTNP di Makassar dan Outbond di Lombok

Ini adalah pertama kalinya saya menjalani 2 perjalan dinas secara beruntun, perjalanan dinas di 2 pulau yang berbeda secara langsung tanpa sempat pulang ke rumah terlebih dahulu. Perjalanan dinas yang pertama adalah mengikuti Rapat Evaluasi SBMPTNP 2021 (tahap 1) di Kota Makassar. Sedangkan yang kedua adalah mengikuti acara Jiwa Korsa alias outbond di Senggigi, Lombok.

Kami berangkat dari Bali pada hari Selasa, 1 Juni 2021 menggunakan pesawat Lion Air langsung menuju Makassar, kami tiba disana sore hari. Keesokan harinya tanggal 2 Juni 2021 acara rapat dilaksanakan sehari dari pagi sampai sore. Saya dapat mengikuti kegiatan semua dengan baik. Hari selanjutnya tanggal 3 Juni 2021 setelah breakfast kami langsung berkemas untuk berangkat ke bandara.

Perjalanan kami selanjutnya adalah menuju Lombok, kami terbang menggunakan Lion Air dari Makassar menuju Bali. Di Bali kami transit tetapi tidak turun dari pesawat, sekitar 30 menit saja kemudian lanjut terbang ke Lombok. Kami tiba di Lombok dan bertemu rombongan outbond di lokasi makan siang. Saat itu saya merasa agak lelah dan masuk angin, mungkin karena makan siang agak terlambat.

Acara hari pertama setelah makan siang kami menuju Pura Narmada untuk bersembahyang. Ini adalah kali kedua saya ke Pura Narmada di Lombok. Perjalanan dilanjutkan menuju Pura Suranadi, sebagian peserta ikut serta melukat. Bagi saya ini juga yang kedua kalinya saya melukat di Suranadi, Lombok. Dalam kondisi yang masih agak masuk angin, saya melukat, setelah melukat rasanya sangat menyegarkan. Acara kemudian dilanjutkan dengan sembahyang bersama di Pura Suranadi.

Kami tiba di hotel sekitar pukul 19.30 dan lansung check in di kamar masing-masing serta makan malam di hotel. Acara hari kedua tanggal 4 Juni 2021 adalah outbond di kawasan hotel di Holiday Resort, Senggigi. Acara outbond sampai siang, cukup seru dan lumayan melelahkan karena cuaca lumayan panas. Selanjutnya makan siang dan kunjungan ke beberapa obyek wisata, akan tetapi selesai makan siang saya permisi untuk kembali ke hotel, saya merasa perlu istirahat karena hari Senin tanggal 7 saya rencana perjalanan dinas lagi ke Bandung.

Hari ketiga tanggal 5 Juni 2021 setelah sarapan, kami berkemas dan check out lalu berangkat menuju bandara untuk terbang kembali ke Bali menggunakan Lion Air. Demikian catatan perjalanan dinas kali ini.