Rapat Persiapan Grand Launching SBMPTNP di Lombok

Masih dalam rangka SBMPTNP 2018, saya kembali mendapat tugas perjalanan dinas yaitu mengikuti Rapat Persiapan Grand Launching SBMPTNP di Lombok pada tanggal 8-10 Maret 2018. Acara rapat diadakan selama 1 hari yaitu tanggal 9 Maret 2018. Sebenarnya agenda rapat selain persiapan grand launching, dilanjutkan juga dengan agenda membahas kesepakatan mengenai kelebihan sks mengajar di 6 Perguruan Tinggi Pariwisata (PTP) di lingkungan Kemenpar. Pembahasan ini cukup krusial dan alot karena akan berdampak langsung pada keuangan khususnya bagi para dosen.

Acara Grand Launching SBMPTNP 2018 rencananya akan dilaksanakan di Bali pada 23-24 Maret 2018. Yang dibahas pada rapat persiapan ini sangat teknis, khususnya video yang akan diputar di puncak acara grand launching. Acara grand launching sendiri rencananya akan disisipkan pada acara Rakornas SMK Pariwisata yang dihadiri Menteri Pariwisata sekaligus melakukan grand launching SBMPTNP 2018.

Kami berangkat ke Lombok pada tanggal 8 Maret 2018 dengan pesawat Garuda Indonesia tipe ATR, itu lho yang baling-balingnya terlihat jelas. Penerbangan kami ke Lombok lancar namun terasa agak lama yaitu 45 menit, mungkin karena pesawat sempat memutar beberapa kali sebelum tiba di Lombok. Di Lombok, kami menginap di Hotel Astoria Lombok, karena acara rapat juga disana.

Acara rapat tanggal 9 Maret kami ikuti dengan baik dan lancar. Saat istirahat siang, kami terpaksa harus check out dari hotel karena ternyata hanya di booking 1 malam saja, dan tidak bisa extend karena penuh. Sore hari selesai rapat kami pindah ke hotel Golden Palace untuk menginap 1 malam lagi. Sebelumnya saya sudah pernah menginap di Golden Palace Lombok yaitu tahun 2017 kemarin.

Tanggal 10 Maret 2018 kami kembali ke Bali dengan Garuda Indonesia. Penerbangan ke Bali kali ini terasa cepat yaitu hanya 25 menit saja. Mungkin karena langsung lurus saja dari Lombok ke Bali. Kami tiba dengan selamat. Demikian perjalanan dinas saya kali ini.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.