Random Post Untuk Meningkatkan Page View

Page view adalah berapa kali sebuah halaman (tulisan) di buka atau ditampilkan oleh pengunjung. Meningkatkan page view adalah suatu hal yang sering dilakukan oleh seorang blogger. Ada banyak cara untuk meningkatkan page view sebuah blog. Sebelumnya saya sudah mencoba salah satu cara meningkatkan page yaitu dengan menampilkan Popular Post di sidebar blog ini dengan bantuan plugin WordPress Popular Posts.

Menampilkan popular post (tulisan terpopuler) tentu saja bisa dilakukan untuk meningkatkan page view. Tetapi kalau hanya menampilkan tulisan terpopuler, tulisan yang kurang menarik dan telah tersimpan lama bisa jadi luput dari perhatian pengunjung. Dan semakin kecil kemungkinan untuk di kunjungi oleh pengunjung, padahal bisa jadi tulisan itulah yang dicari oleh pengunjung.

Maka dari itu hari ini saya menambahkan satu hal lagi di bagian sidebar blog ini, yaitu Random Post. Setelah memilih-milih akhirnya saya menggunakan plugin Advanced Random Posts. Dengan menampilkan random post saya berharap semua tulisan baik yang baru atau lama, yang populer atau tidak, semuanya mempunyai peluang untuk ditampilkan. Siapa tahu ada salah satu yang menarik dan berguna bagi pengunjung.

***Apakah anda menampilkan random post di sidebar blog anda?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

29 thoughts to “Random Post Untuk Meningkatkan Page View”

  1. Saya nggak menampilkannya, Bli. Blog saya cenderung ‘bersih’ dan hanya menampilkan tulisan terkini.

    Konggres [partai saya] awal April nanti saya rencana ke Bali. Mau kopdar?

    1. @Fadhli,
      related post itu adalah link yang muncul di bawah sebuah post, bahasa indonesianya “tulisan terkait”.

      kalau random post biasanya di tempatkan di sidebar, yaitu link dari tulisan-tulisan yang sebelumnya dan diambil secara acak.

  2. …hmmm… jadi itu ya yang membuat traffic blog jadi makin meningkat ? kenapa gak dicoba dengan memperlihatkan ‘sejarah pengunjung ? hehehe… asal muasalnya, apakah dari Google, dari random post atau dari blog teman dan FB barangkali ? *buat nambah ide postingan blog ini…

  3. saya baru di blog, jadi blog saya masih sangat sederhana, dengan membaca postingan Bli saya sangat terbantu. coba kunjungi blog saya dan Bli kasih masukan harus dibagaimanakan agar menarik seperti blog punya Bli
    matur suksma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *