Rakor PTNP Kemenpar di Lombok

Perjalanan dinas kali ini adalah mengikuti Rakor PTNP di Lombok. Awalnya saya agak ragu untuk perjalanan dinas ini karena saya mendapat disposisi tanpa ada info lain sebelunya, entah kenapa merasa kurang yakin saja, apalagi saya ditugaskan tanpa Kabag Adak yang biasanya saya ikuti. Melihat acara sepertinya saya ditugaskan karena kaitan dengan hal-hal yang berbau digital yang mau dibahas dalam acara Rakor itu.

Akhirnya jadi juga saya berangkat, pesan dan bayar tiket sendiri, dengan Bapak Putu Utama yang merupakan Ketua Program Studi S2 MTP di STP Bali. Kami terpaksa naik Wings Air karena tidak mendapat tiket Garuda. Kami pun berangkat berdua, sedangkan utusan STP Bali selain kami berdua ada Ibu Eka Mahadewi selaku Puket I STP Bali, tapi beliau tiba sehari sesudah kami. Kami berangkat tanggal 21 dan kembali tanggal 23 Maret 2019.

Acara Rakor dilaksanakan di Aruna Senggigi dan kami menginap di hotel yang sama agar tidak perlu naik transport lagi, kebetulan panitia juga sudah memesannya kamar disana. Kami mendapat kamar dalam bentuk villa / cottage, lumayan bagus. Tapi yang kurang bagus adalah cuaca selama menginap disana, malam harinya hujan lebat dan banyak petir dengan suara guntur yang sangat keras. Agak serem juga.

Acara Rakor berjalan dengan lancar, kami pun dapat mengikuti dengan baik. Di hari terakhir, kami sempat diajak jalan-jalan mengunjungi objek wisata Taman Narmada, saya juga sempat sembahyang dan melukat disana. Selain itu kami juga sempat diajak ke kampus baru Poltekpar Lombok. Sebenarnya setelah makan siang, rombongan akan lanjut ke Mandalika, akan tetapi karena kami kendala waktu, kami berdua yang dari Bali diantar ke bandara dan kembali ke Bali dengan selamat.

Baca Juga:

Wirautama

Wirautama, penulis sekaligus pemilik blog ini adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali di bawah naungan Kementerian Pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.