Preview MotoGP Indianapolis

August 25th, 2011 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

MotoGP Seri ke 12 akan di gelar pada MotoGP Indianapolis di Amerika Serikat. Posisi klasemen sementara Stoner masih dominan, unggul 32 poin dari pesaing terdekat yang sekaligus juara musim lalu, Jorge Lorenzo. Pada seri sebelumnya di Ceko Stoner juga tampil dominan dan menang dengan cukup telak. Jorge Lorenzo yang menjadi pesaing utama Stoner malah gagal naik podium.

Malah di klasemen sementara, posisi poin Lorenzo kini malah makin didekati oleh rider Honda yaitu Andrea Dovizioso. Dovizioso kini hanya terpaut 23 poin dari Lorenzo. Jadi selain harus mengejar Stoner, Lorenzo kini juga harus mewaspadai Dovizioso yang tampil konsisten musim ini dengan 4 kali runner up dan 1 kali juara 3.

Nah di MotoGP Indianapolis, unggulan utama tetap Stoner karena konsistensinya serta motor Honda yang sangat stabil musim ini. Sementara itu unggulan kedua adalah 3 pembalap yaitu : Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso. Pedrosa sangat perlu diwaspadai karena sebenarnya sangat kuat, tapi sayang cedera dan kejadian sepele di Ceko kemarin kembali membuat dia gagal finish. Jadi Pedrosa pasti ingin segera bangkit dan menang lagi.

Selain itu, pembalap yang layak dijadikan kuda hitam adalah Ben Spies, mengapa? Spies adalah pembalap tuan rumah. Di samping itu punya kenangan manis di Indianapolis dimana musim lalu ketika debut di kelas MotoGP, Spies langsung meraih pole di Indianapolis serta mampu finish runner up. Apalagi kini Spies berada di tim pabrikan.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Jagoan Ducati ini sudah tampil membaik di Ceko. Tapi sepertinya Rossi belum bisa diharapkan untuk bersaing dengan Stoner dan Lorenzo. Mungkin kalau bisa naik podium saja sudah merupakan hal yang hebat bagi Rossi untuk saat ini mengingat perfoma Ducati yang belum mampu bersaing dengan Yamaha apalagi Honda.

Oya, jangan lupakan Simoncelli. Di Ceko beberapa pekan yang lalu si kribo akhirnya berhasil naik podium untuk pertama kalinya dengan finish ketiga di belakang Stoner dan Dovizioso. Jadi Simoncelli pasti ingin mengulangi prestasi serupa atau bahkan mencoba menjadi runner up atau menang.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

1 comment

  1. agussupri says:

    Di arena balap bisa terjadi sebaliknya mudah-mudahan tidak terjadi dominansi pembalap

Leave a Reply

CommentLuv badge