Preview MotoGP Catalunya

June 3rd, 2011 by imadewira Leave a reply »

MotoGP musim 2011 seri ke 5 akan digelar akhir pekan ini yaitu hari Minggu, 5 Juni 2011 di sirkuit Catalunya, Spanyol. Empat seri sebelumnya balapan berlangsung cukup seru dan hampir selalu ada kejutan. Begitu juga para juara, dari 4 seri terdapat 3 pembalap berbeda yang menjadi juara.Stoner menang pada seri pertama di Qatar dan seri ke empat di Prancis 3 pekan yang lalu. Sementara Lorenzo menjadi juara pada seri kedua di sirkuit Jerez Spanyol. Pedrosa yang berada satu tim dengan Stoner menjadi juara pada seri ketiga di Portugal. Hasil ini menunjukkan bahwa Honda adalah yang paling dominan hingga 4 seri yang sudah berlangsung.

Lalu bagaimana dengan seri ke lima di MotoGP Catalunya? Mari coba kita lihat beberapa catatan tentang balapan di MotoGP Catalunya di tahun-tahun sebelumnya.

Valentino Rossi adalah satu-satunya pembalap yang menang lebih dari sekali sejak format MotoGP yaitu sejak tahun 2002. Sejak itu Rossi sudah 5 kali menang dan sisanya dimenangkan masing-masing sekali oleh Loris Capirossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan terakhir musim lalu dimenangkan Jorge Lorenzo.

Prediksi saya untuk masing-masing pembalap utama di MotoGP Catalunya adalah sebagai berikut :

Valentino Rossi

Walaupun Rossi sudah 5 kali menang di Catalunya tetapi bukan jaminan Rossi akan bisa menang lagi musim ini. Mengingat performa Rossi bersama Ducati yang belum meyakinkan. Tapi momentum meraih naik podium untuk pertama kalinya musim ini di seri ke empat di Prancis lalu akan dimanfaatkan kembali oleh Rossi. Jadi bisa naik podium di Catalunya adalah target realistis Rossi.

Casey Stoner

Stoner layak paling diunggulkan di Catalunya, karena sampai 4 seri yang sudah berlangsung, Stoner satu-satunya pembalap yang sudah menang lebih dari sekali. Namun di klasemen Stoner masih berada di posisi kedua, itu karena di seri kedua di Jerez Stoner sempat crash setelah di senggol oleh Rossi.

Jorge Lorenzo

Lorenzo punya motivasi tinggi di Catalunya karena disini Lorenzo adalah pembalap tuan rumah, apalagi Pedrosa yang notabene juga pembalap tuan rumah kemungkinan tidak bisa tampil dan kalau bisa pasti tidak maksimal. Catatan lainnya, Lorenzo adalah juara di seri Catalunya musim lalu.

Dani Pedrosa

Malang bagi Pedrosa, musim ini adalah kesempatan terbaik Pedrosa menjadi juara dunia karena motor Honda sangat baik, tapi Pedrosa menjadi korban Simoncelli di Prancis sehingga Pedrosa terancam absen di Catalunya. Walaupun bisa tampil, bisa naik podium saja sudah hebat bagi Pedrosa.

Update : Pedrosa dipastikan tidak bisa turun pada balapan di Catalunya.

Selain 4 pembalap diatas masih ada beberapa pembalap lain yang mungkin menjadi kuda hitam dan bisa naik podium yaitu : Marco Simoncelli atau Dovizioso. Jadi untuk mengetahui peta kekuatan sebelum balapan kita tunggu dulu hasil kualifikasi MotoGP Catalunya.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

8 comments

  1. susisetya says:

    apapun yang terjadi aku tetap dukung Rossi untuk bisa kembali meraih podiumnya, sayang Pedrosa harus gagal bertanding kali ini padahal dia favorit juaraku…
    susisetya´s last blog post ..obat alami HIV

  2. yawan says:

    sialan Simoncelli…. gara-gara dia … mas pedrosa ga bisa tampil… :-( ….
    yawan´s last blog post ..Tentang google panda – alogaritma baru google

  3. dek phoenix says:

    maju terus rossi

  4. gustiantha says:

    Stoner kamu pasti bisa….. atasi catalunya…

  5. meskipun pesaingnya makin jago, mudah2n rossi menang lagi
    panduan dan tutorial gratis´s last blog post ..Android Honeycomb Terbaik Murah atau Honeycomb Android Terbaik Murah

  6. ratno says:

    DENGAN SEMANGAT ONE HEART AKU YAKIN HONDA AKAN SEMAKIN DIDEPAN SMENTARA YAMAHA HAHA

  7. moko han says:

    27 ttp podium 1

Leave a Reply

CommentLuv badge