Preview MotoGP 2011

March 17th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Setelah “istirahat” sekitar 4 bulan akhirnya kita akan bisa menyaksikan lagi aksi pembalap-pembalap MotoGP di MotoGP 2011. Akhir pekan ini MotoGP 2011 akan dimulai dari MotoGP Qatar. Tapi jauh sebelumnya sudah ada sedikit gambaran tentang siapa saja pembalap yang akan berada di papan atas.

Peta persaingan di MotoGP 2011 memang akan sangat menarik karena adanya perpindahan dua pembalap yang masuk dalam kategori “alien” (dari dunia lain). Kalau di Liga Inggris ada istilah “the big four” untuk menyebut 4 tim besar yang selalu bersaing di papan atas. Begitu juga di MotoGP, setidaknya dalam beberapa musim terakhir dimana hanya ada 4 pembalap yang dominan yaitu : Lorenzo, Pedrosa, Rossi dan Stoner.

Lorenzo, menggunakan nomor 1 kini menjadi pembalap utama Yamaha.

Nah dua nama terakhir di musim 2011 ini berpindah ke tim yang berbeda. Rossi yang sebelumnya identik dengan Yamaha pindah ke Ducati. Sebaliknya Stoner yang sudah begitu lekat dengan Ducati “pulang kampung” ke Honda. Itu berarti Lorenzo kini menjadi “raja” di Yamaha, sementara Honda memiliki dua “alien” yaitu Pedrosa dan Stoner.

Pedrosa belum pernah menjadi juara dunia, kini harus berbagi dengan kandidat juara dunia lainnya, Casey Stoner.

Sepertinya inilah formasi yang selama ini diidam-idamkan oleh para penggemar MotoGP. Melihat apakah Rossi sekali lagi bisa membuktikan dia hebat karena skill apapun motor yang dia gunakan. Melihat apakah Lorenzo bisa “bertahan” tanpa keberadaan Rossi di Yamaha. Melihat apakah Stoner bisa menjadi juara dunia di atas motor Honda. Melihat apakah kali ini Pedrosa bisa mengalahkan 3 “alien” lainnya.

Stoner merajai tes pramusim, layak menjadi kandidat Juara Dunia MotoGP 2011.

Dilihat dari hasil-hasil uji coba sepertinya diantaranya 4 “alien” tersebut hanya Rossi yang mengalami kesulitan. Stoner bisa langsung “kompak” dengan motor Hondanya. Bahkan Stoner konsisten berada di papan atas hasil uji coba. Begitu pula dengan Pedrosa dan Lorenzo. Ada yang mengatakan bahwa Rossi masih “menyimpan” kemampuannya, entahlah.

Rossi gagal bersinar di tes pramusim, masuk 10 besar pun masih kesulitan. Apakah dia bersandiwara atau memang gagal beradaptasi?

Nah, berdasarkan hasil-hasil uji coba selama pra musim MotoGP 2011 sepertinya pasukan Honda khususnya Stoner yang paling layak untuk diunggulkan dan merupakan kandidat juara dunia MotoGP 2011. Di bawah itu barulah Lorenzo dan Pedrosa sementara Rossi belum bisa dikomentari, kita harus menunggu dulu beberapa seri untuk melihat sejauh mana adaptasi Rossi dengan Ducati.

Tapi saya pribadi tetap menjagokan Rossi, lalu siapa jagoan anda?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

3 comments

  1. zee says:

    Saya menjagokan yang menang saja, hahaha..
    ketauan emang gak updated :D.

  2. sibair says:

    Saya nungguin bang rossi semangatnya naik aja,, :D

  3. weh, ternyata balap pertama om rossi keok nih, mudah mudahan bisa bangkit lagi

Leave a Reply

CommentLuv badge