Prediksi MotoGP San Marino

Sebelumnya mohon maaf kalau saya menulis tentang prediksi MotoGP lagi. Karena mungkin ada diantara pembaca yang kurang suka balapan MotoGP, apalagi baru beberapa hari yang saya juga menulis tentang MotoGP. Baiklah, sekian permohonan maaf saya. Kita lanjutkan tentang prediksi MotoGP San Marino.

MotoGP San Marino adalah seri ke 12 MotoGP 2010 dan akan digelar akhir pekan ini. Kalau kita prediksi, sepertinya kandidat juara MotoGP masih sama seperti seri sebelum-sebelumnya. Karena babak kualifikasi belum digelar jadi mungkin prediksi ini kurang akurat. Tidak apa-apa, kita coba prediksi tanpa melihat hasil kualifikasi ataupun hasil free practice.

Jorge Lorenzo

Walaupun di seri MotoGP Indianapolis Lorenzo mendapatkan hasil “terburuk” musim 2010 dengan finish ketiga, tetapi sepertinya Lorenzo patut kita unggulkan melihat konsistensinya musim ini. Apalagi dengan hasil “terburuk” di seri sebelumnya minggu lalu, Lorenzo pasti punya ambisi untuk kembali menang. Ditambah lagi MotoGP San Marino digelar hanya selang seminggu setelah MotoGP Indianapolis, jadi Lorenzo pasti ingin bangkit secepatnya.

Pedrosa

Pedrosa adalah satu-satunya yang bisa menyaingi Lorenzo musim 2010 ini secara keseluruhan. Di seri sebelumnya di Indianapolis Pedrosa juga tampil sangat bagus dan berhasil menang walaupun hanya start dari posisi kelima. Pedrosa pasti berusaha menjaga momentum dan ingin menang kembali.

Saya melihat hanya dua pembalap itu yang berpeluang berdiri di puncak podium, kecuali jika terjadi suatu kejutan. Sementara ini yang mungkin membuat kejutan adalah Stoner, Rossi, Ben Spies dan mungkin juga Dovizioso.

Untuk Rossi, bisa kembali ke podium saja mungkin sudah cukup, karena di dua seri sebelumnya di gagal naik podium. Rossi belum kembali ke performa terbaiknya pasca cedera. Sementara Stoner sudah 5 kali naik podium, 1 diantaranya runner up tapi belum pernah juara. Tapi perlu dicatat, musim lalu Stoner absen di MotoGP San Marino, tapi di musim 2007 Stoner menang dan sekaligus menghantarnya menjadi juara dunia.

Bagaimana dengan Dovizioso? Grafiknya sedang menurun, di awal musim Dovizioso tampil cukup baik dan bersaing dengan pembalap papan atas, tapi belakangan ini penampilan Dovizioso malah angin-anginan. Yang sedang menanjak adalah Ben Spies, dan puncaknya di MotoGP Indianapolis lalu. Setelah mendapatkan pole position untuk yang pertama kalinya, Spies juga berhasil menjadi runner up. Itu prestasi terbaik Ben Spies musim ini.

Cukup sekian prediksi MotoGP San Marino yang saya buat, kita tunggu saja hasil latihan bebas dan kualifikasi MotoGP San Marino yang akan lebih memberikan gambaran persaingan di MotoGP San Marino 2010.

Lalu, siapa jagoan anda?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

10 thoughts to “Prediksi MotoGP San Marino”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *