Prediksi MotoGP Portugal 2011

Akhir pekan ini gelaran MotoGP akan dilanjutkan di MotoGP Portugal yang dilangsungkan di sirkuit Estoril. MotoGP Portugal ini merupakan seri ketiga MotoGP musim 2011. Hampir sebulan yang lalu, seri kedua sudah di gelar di Jerez, Spanyol dimana Lorenzo keluar sebagai juara, balapan tersebut juga diwarnai insiden Rossi vs Stoner.

Lalu, bagaimana prediksi saya untuk MotoGP Portugal 2011 besok? Tanpa melihat hasil kualifikasi serta dengan asumsi cuaca cerah maka berikut ini kandidat juara di MotoGP Portugal 2011 besok. Nama-nama kandidat memang tidak keluar dari para alien di kelas MotoGP.

1. Casey Stoner

Walaupun gagal finish di seri kedua lalu, Casey Stoner paling layak diunggulkan karena konsistensi mesin Honda yang ditungganginya. Di seri pertama MotoGP Qatar, Stoner sudah membuktikan diri layak sebagai favorit, bahkan untuk gelar juara dunia MotoGP 2011.

2. Jorge Lorenzo

Yang kedua tentu saja Jorge Lorenzo. Lorenzo memang diragukan untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2010, walaupun seri kedua di Jerez Lorenzo berhasil menang tapi sedikit berbau keberuntungan. Tapi melihat hasil 3 musim sebelumnya, Lorenzo selalu juara di Estoril, maka Lorenzo layak menjadi unggulan kedua.

3. Dani Pedrosa

Selanjutnya adalah Pedrosa, yang membuat saya menempatkan dia sebagai unggulan karena Pedrosa memang termasuk “big four” di kelas MotoGP, ditambah dengan motor Honda yang sepertinya sangat bagus di awal musim 2011 ini.

4. Valentino Rossi

Dan tentu Valentino Rossi, siapa pun yang menonton balapan seri kedua di Jerez sekitar sebulan yang lalu pasti setuju bahwa Rossi belum habis. Sebelumnya Rossi memang diragukan bisa tampil bagus bersama Ducati, tapi 2 seri rasanya belum cukup untuk memvonis Rossi gagal musim ini.

Kuda Hitam : Marco Simoncelli, Ben Spies

Nah, anda juga punya prediksi? Silahkan share di kolom komentar. Dan bagaimana jalannya balapan MotoGP Portugal 2011, kita tunggu saja besok.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

6 thoughts to “Prediksi MotoGP Portugal 2011”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *